Bantu Kekeringan PT BPE Dan PPMSTL Disribusikan Air Bersih

Program BPE Peduli
"Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Blora Patra Energi (BPE) Blora, Jawa Tengah, dan Perkumpulan Penambang Minyak Sumur Tua Ledok (PPMSTL) Desa Ledok memberikan bantuan berupa air bersih di dua Kecamatan yang berada di lokasi Kecamatan Sambong dan Kecamatan Jiken Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah tepatnya di desa Ledok, Pojokwatu, Sambong, Gaga'an dan Nglebur" kata Direktur Utama PT BPE Blora, Christian Prasetya  melalui program BPE Peduli memberikan bantuan air bersih sebanyak 10 tangki (4/8/2019).


Tujuan Bantuan Air
Saat dikonfirmasi tujuan penyaluran air di wilayah tersebut, Christian katakan bahwa kami
"Pihak kami ada dominasi usaha sumur tua Desa Ledok dan pihak kami menggunakan akses jalan lokasi yang ditempati warga tersebut, jadi sudah tentu kami harus peduli apabila mereka mengalami kesulitan air akibat bencana kekeringan," katanya
Alasannya adalah karena ke lima Desa tersebut merupakan bagian dari komunitas  yang ikut berkontribusi positif untuk kegiatan usaha penambangan minyak dari sumur - sumur tua yang ada di Desa Ledok.
“Bantuan air bersih ini merupakan bentuk kepedulian BPE kepada masyarakat sekitar yang mengalami kekeringan akibat musim kemarau, kita sudah meninventalisir ada 2 Kecamatan yang sudah benar benar membutuhkan,” ujar Christian di lokasi bantuan.


Tempuh jarak 1 Km
Sementara Raminten salah satu warga warga sekitar menyambut bahagia bantuan air bersih tersebut dan menyampaikan ungkapan terima kasih dan berharap jika memasuki musim kemarau, mendapatkan kembali bantuan air bersih.
"Sebelumnya kami untuk nendapatkan air bersih harus berjalan 1 km saat lokasi sumur ada airnya tapi saat ini kondisi sumber air sumur tersebut kering," Keluhnya
“Alhamdulillah banget dapat bantuan dari BPE, harapannya supaya kalau ada kekeringan lagi dapat di antar lagi airnya, seneng banget pak” ungkapnya.
Sementara itu Joko Mursito, Kepala desa Sambong ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa, bantuan air bersih diberikan untuk masyakat Dukuh Cikalan, Desa Sambong.
 "Kondisinya sudah sangat memprihatinkan, sudah tidak ada sumber air bersih, kering. " katanya.
"Matur nuwun banyak atas pemberian bantuan air bersih kepada PT. BPE maupun PPMSTL,semoga bermanfaat bagi warga masyarakat kami," ungkapnya kembali.
(Mon/me)

Posting Komentar

0 Komentar