BPE dan PPMSTL Bantu Air Bersih di 5 Desa

Foto : Dirut BPE, Christian Prasetya menyalurkan bantuan air bersih untuk korban bencana kekeringan

• Atasi Bencana Kekeringan
BLORA, ME - Bencana kekeringan yang melanda Kabupaten Blora, semakin meluas hingga ke wilayah timur Blora, di 5 Desa, di Kecamatan Jiken dan Sambong, yang notabene merupakan kawasan hutan jati, tidak luput dari bencana tersebut. Disebabkan oleh penebangan kayu yang masif, luas wilayah tegakan itu semakin berkurang drastis.

Hal inilah yang menyebabkan daerah - daerah tangkapan air semakin berkurang, dan kini mengalami bencana kekeringan air. Oleh sebab itulah, untuk membantu penyediaan air bersih bagi warga di Desa Pojokwatu, Sambong, Gagakan, Ledok dan Nglebur, PT Blora Patra Energi (BPE) bekerjasama dengan Perkumpulan Penambang Minyak Sumur Timba Ledok (PPMSTL) turun tangan membantu pengadaan air bersih.

Program CSR BUMD
PT Blora Patra Energi sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang pengusahaan dan pengelolaan minyak di hilir, atau berasal dari sumur - sumur minyak tua, yang di dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Perkumpulan Penambang Minyak Sumur Timba Ledok, di Desa Ledok, Kecamatan Sambong. Dari hasil pengelolaan secara angkat angkut minyak tersebut itulah. PT BPE mendapatkan sharing penghasilan untuk menunjang pendapatan asli daerah Kabupaten Blora.

 "Disamping menjalankan fungsinya sebagai Badan Usaha Milik Daerah yang berorientasi profit, BPE juga wajib melaksanakan program tanggungjawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), salah satunya adalah penyaluran bantuan air bersih untuk 5 Desa, di 2 Kecamatan ini," ungkap Christian Prasetya, Direktur Utama PT BPE, disela - sela penyaluran air di Desa Ledok, pada hari ini, Rabu (4/9/2019).

Penyaluran 2 tangki
Penyaluran air bersih itu dilakukan dengan mengerahkan 10 armada truk tangki dengan kapasitas 5000 liter per armada (tangki.red), untuk dibagikan 5 Desa tersebut, masing - masing mendapatkan 2 tangki. Ketua Perkumpulan Penambang Minyak Sumur Timba Ledok (PPMSTL) Supratono, mengungkapkan, tujuan daripada penyaluran air bersih tersebut.

"Bantuan air bersih, adalah bentuk sumbang sih kami, dalam mengatasi bencana kekeringan yang dialami oleh warga, dan ini akan terus kami lakukan, sesuai dengan permintaan Desa - desa lain, yang belum tertangani, kami siap membantu bersama BPE, hingga masa kekeringan ini berakhir, semoga bantuan kami bisa bermanfaat bagi warga," ungkapnya kepada media, saat mendampingi Dirut PT BPE, Christian Prasetya di Ledok. Sementara itu, Sutini, salah satu warga yang ikut mengambil air bantuan tersebut, mengucapkan terima kasih atas bantuan BPE dan penambang minyak sumur timba Ledok.

"Kami sangat berterima kasih, bantuan ini sangat dibutuhkan warga, kemarau ini benar - benar luar biasa, sumur kami sudah kering semua," ungkapnya penuh keharuan. (Rome).

Posting Komentar

0 Komentar