PESAWAT TEMPUR F-16, T-50 DAN HELI COLIBRI SEMARAKKAN LANUD ADI SOEMARMO OPEN BASE 2019

Foto : Pesawat Tempur dan Helicopter milik TNI AU sedang diuji dalam Lanud Adi Soemarmo Base Open 2019
`
• Lanud Adi Soemarmo Open Base
SURAKARTA, ME- Ribuan warga masyarakat Surakarta dan sekitarnya banjiri Lanud Adi Soemarmo Open Base 2019 yang bertempat di Appron bandara lama Adi Soemarmo. Selasa (3/9). Kegiatan ini menampilkan static pesawat tempur F16, Pesawat tempur T50, pesawat Helly Colibri, Drumband, pencak silat dari Sekolah Angkasa.

Membludaknya pengunjung Lanud Adi Soemarmo Open Base 2019 ini karena antusias masyarakat yang ingin mengetahui dan melihat dari dekat Alat Utama Sistem Persenjataan Negara (Alutsista) yaitu pesawat tempur yang dimiliki oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU).

Uji Pesawat Tempur
Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. menyampaikan bahwa dilaksanakannya kegiatan Open Base ini memanfaatkan latihan pesawat helicopter EC120 Colibri Lanud Suryadarma Kalijati, yang secara kebetulan melaksanakan latihan navigasi dari Lanud Suryadarma ke Lanud Adi Soemarmo.

"Selain pesawat helicopter EC120 Colibri, juga didatangkan satu pesawat T50 Golden Eagle dari Skadron Udara 15 Wing 3 dari Lanud Iswahyudi, dua buah pesawat F16 dari Skadron Udara 3 Wing 3 Lanud Iswahyudi dan pesawat N219 dari PT. Dirgantara Indonesia yang masih dalam tahap uji." ungkapnya.

Kenal dan Cinta Dirgantara
Lebih lanjut, Danlanud mengajak masyarakat untuk lebih mengenal dan mencintai dirgantara dengan melihat secara dekat pesawat - pesawat milik TNI AU dan dapat berinteraksi langsung dengan para penerbang pesawat-pesawat tersebut.

Tidak ketinggalan juga komunitas fotografer yang beramai-ramai mengabadikan moment langka tersebut, dengan mengambil obyek static pesawat tempur F16, Pesawat tempur T50 dan pesawat Helly Colibri.

Masyarakat sambut baik
Acara yang dibuka untuk umum ini, dimulai pukul 14.00 wib dan ramai dibanjiri pengunjung. Meskipun panas terik matahari tidak menyurutkan pengunjung untuk jalan-jalan  melihat pameran pesawat dan menyempatkan untuk berswafoto.   

Kegiatan tersebut juga diramaikan dengan kedatangan anak-anak dari Yayasan Pembinaan Anak Cacat, yang ingin melihat secara langsung pesawat dari TNI Angkatan Udara dan atraksi dari Sekolah Angkasa.
(Kapentak/nugi/me).




Posting Komentar

0 Komentar