IKLAN




 

BABINSA JEBRES LATIH PBB PERSONIL LINMAS

Pelatihan Baris Berbaris oleh Babinsa Jebres Surakarta kepada Anggota Linmas


Tingkatkan Disiplin Linmas    
Surakarta, ME - Untuk melatih kedisiplinan personil Linmas, Sertu Jhony Dedy Tamonob dan Serda Joko Riyanto,  Babinsa Kelurahan Tegalharjo, Kecamatan Jebres berikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Linmas. Hal itu dilakukan karena
kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Linmas Menjadi Contoh
Selain itu, guna memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas yang merupakan bagian dari masyarakat, harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya, dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut. Pada kegiatan tersebut Sertu Jhony Dedy Tamonob dan Serda Joko Riyanto mengajarkan metode praktek langsung, berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh 16 orang anggota Linmas Kelurahan Tegalharjo yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan, sikap istirahat dan periksa kerapihan.

Semangat Ikuti PBB
Sementara itu para Linmas yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati. Semangat anggota Linmas itu membuat Babinsa dan Lurah Tegalharjo Bapak Senen SE. merasa bangga, walaupun rata -- rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam menjalankan pelatihan PBB. Di akhir latihan PBB Lurah Tegalharjo Bapak Senen SE. MM sempat memberi perhatian dan motivasi kepada para Linmas untuk selalu semangat berlatih untuk menunjang tugas pokok sehari-hari & juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah bersedia meluangkan waktu melatih para Linmas.
(Pendim/nug/me)

Posting Komentar

0 Komentar