IKLAN




 

Klopoduwur Bakal Dipimpin Kades Baru

Foto : Ribuan warga Desa Klopoduwur datangi tempat pemungutan suara di Lapangan Sumengko

• Pilkades di Klopoduwur
BLORA, ME - Majalah-ME - Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo merupakan salah satu desa yang ikut melaksanakan demokrasi rakyat di Pedesaan. Pilkades Serentak yang dilaksanakan pada tanggal 4 agustus 2019, yakni bertepatan di hari minggu itu digelar di Lapangan Dukuh Sumengko, Desa setempat.

Sejak pagi, ribuan warga dari Desa Klopoduwur berbondong-bondong untuk mencoblos calon Kepala Desa yang didukungnya.

Kades Petahana Gugur
Kades Petahana, Diana Utami mendapat nomor urut 1 dan Hery Sugiharto, nomor urut 2 sebagai lawan, untuk Desa Klopoduwur yang tercatat di Daftar Pemilih Tetap (DPT) sejumlah 3991 pemilih. Dari 3991 orang yang telah terdaftar, 3385 orang yang hadir, sedangkan 606 orang tidak hadir untuk menggunakan hak pilihnya.

Dari hasil rekapitulasi menunjukkan, Diana Utami, memperoleh 1457 suara dan Hery Sugiharto memperoleh 1896 suara. Serta hasil suara sah sejumlah 3353 suara dan untuk suara yang tidak sah sejumlah 30 suara.

Banjarejo Kondusif dan Aman
Terkait dengan hal tersebut, Zainuri sebagai Camat Banjarejo pada saat ditemui wartawan Monitor Ekonomi menegaskan.

"Untuk pelaksanaan pilkades serentak yang ada di Kecamatan Banjarejo, Alhamdulillah untuk sebagian besar dari 16 desa di Kecamatan Banjarejo yang ikut melaksanakan Pilkades berjalan dengan aman, nyaman, dan kondusif." ucapnya.

Sementara itu, Sarmidi dari tim pembina Kabupaten yang mendapat tugas di wilayah Kecamatan Banjarejo juga menambahkan. "Pelaksanaan pilkades berjalan dengan aman, lancar, kondusif dan sukses tanpa menimbulkan suatu ekses." ungkapnya. (Prast/Andi/ME)

Posting Komentar

0 Komentar