Terima Motor dan Stempel Desa, Kades Terpilih Siap Tancap Gas

Foto : Pj Kades Bogorejo, Suprapto serahkan kunci motor Dinas dan stempel Desa kepada Kades terpilih, Farid Aang Mualifin

• Serah Terima Jabatan

BLORA, ME - Bertempat di Balai Desa Bogorejo, pada hari ini, Kamis 22 Agustus 2019, serah terima jabatan Kepala Desa Bogorejo, Kecamatan Bogorejo dilaksanakan. Pejabat Kepala Desa setempat, Suprapto menyerahkan secara simbolis kunci dan STNK motor Dinas serta stempel Desa Bogorejo, kepada Kepala Desa terpilih, Farid Aang Mualifi, dengan disaksikan oleh Camat Bogorejo, Teguh Trihandoyo, Kapolsek, Dan Pos Koramil, yang tergabung dalam Forkompimcam, beserta Perangkat Desa, BPD dan para Tokoh Agama dan Masyarakat Desa setempat.

"Saya serahkan kunci, STNK motor Dinas dan stempel kepada Kades terpilih, untuk melanjutkan pengelolaan dan pembangunan Desa Bogorejo, semoga amanah dan diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugasnya, saya akan kembali ke posisi saya di Kecamatan Bogorejo, dan saya siap membantu apabila diperlukan," ujarnya.

Siap Tancap Gas
Selain penyerahan simbolis motor Dinas dan Stempel Desa, Pejabat Kades Bogorejo, juga menyampaikan laporan pelaksanaan pembangunan yang telah dilaksanakan, serta posisi keuangan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa yang menjadi tupoksi dan tanggungjawabnya selama 1,1 tahun menjabat.

"Saya laporkan pelaksanaan Dana Desa Tahun Anggaran 2019, yang telah cair tahap pertama, sebesar 20% dari Rp. 900 Juta, untuk tahap kedua belum cair sebesar 40%, namun sudah masuk ke rekening tinggal mencairkan nanti oleh Kades yang baru, dilanjutkan tahap ketiga nanti, namun untuk program pelaksanaannya sudah ditetapkan, tinggal melaksanakan, hingga 31 Desember 2019 nanti, APBDes Bogorejo totalnya adalah Rp. 1,7 Milyar, itu termasuk Banprov untuk pembangunan program air bersih (PAB), untuk detailnya silahkan lihat infografis yang kami pasang di depan," paparnya di hadapan hadirin yang hadir.

Kades terpilih, Farid Aang Mualifin menyatakan siap untuk melaksanakan program yang telah lebih dulu dicanangkan oleh Kades lama dan Pejabatnya, dengan persetujuan BPD setempat.

"Saya siap melanjutkan pembangunan Desa sesuai dengan perencanaan sebelumnya dengan sebaik - baiknya, saya siap tancap gas, mohon dukungan dan bantuannya," tandas Aang, Kades terpilih itu.

Foto : Camat Bogorejo, Teguh Trihandoyo, berikan keterangan kepada media usai pelaksanaan Sertijab Kades Bogorejo

Harus Mau Belajar
Sementara itu, dalam sambutannya, Camat Bogorejo, Teguh Trihandoyo berpesan kepada Kades baru yang terpilih, agar mau belajar ilmu - ilmu dalam Pemerintahan Desa.

"Selamat kepada Mas Aang, sebagai Kades terpilih yang baru, meskipun anda masih muda, namun anda dituakan di Desa ini oleh warga yang memilih anda, berarti harus siap menjadi pengayom, siap menerima masukan dan mau merubah perilaku, karena anda adalah Pemimpin sekarang, harus mau belajar kepada pendahulu sebelumnya, termasuk Kades lama, Pak Hanif dirangkul, minta petunjuk bagaimana memimpin Desa ini, termasuk petunjuk "Kung" (Supardi.red) yang menjadi Anggota DPRD yang baru dari Partai Golkar dan Pak Hanif yang terpilih DPRD Blora, dari PDIP, manfaatkan keduanya untuk membantu Desa Bogorejo," ujarnya kepada Kades yang baru saja dilantik oleh Bupati Blora pada tanggal 17 Agustus 2019, seusai Upacara Bendera Peringatan Detik - Detik Proklamasi yang telah lalu. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar