Kak Ganjar Meminta Pramuka Jadi Pelopor Pengelolaan Sampah

Kak Ganjar menyematkan tanda penghargaan kepada peraih Pramuka Siaga Teladan
Jambore Daerah di Blora
BLORA, ME - Kabupaten Blora mendapatkan kehormatan untuk menjadi Tuan Rumah Jambore Daerah XV. Perhelatan perkemahan bersama bagi Pramuka siaga ( Tingkat SD ) dan Penggalang ( Tingkat SMP ) itu dilaksanakan sejak 26 - 31 Agustus 2019. Di lahan eks Lapangan Golf yang berlokasi di Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora Kota.

"Lebih dari 1600 anak Pramuka Siaga dan Penggalang dari 35 Kabupaten se Propinsi Jawa Tengah hadir, mengirimkan kontingennya, dan seluruh sarana dan prasarana telah disiapkan semua, semoga berjalan dengan baik dan lancar semuanya, hingga akhir nanti," ungkap Noorman Pramono, panitia lokal dari Kwartir Cabang Blora.

Dibuka Gubernur Jateng
Jambore Daerah yang disingkat Jamda ke XV itu dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, selaku Ketua Majelis Pembina Daerah Kwartir Daerah Jawa Tengah. Dalam satu rangkaian Upacara Bendera, sekaligus pembukaan Jambore Daerah XV, Gubernur Jateng yang disapa Kak Ganjar bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam sambutannya menyampaikan agar Pramuka turut menjadi pelopor pengelolaan sampah di lingkungannya masing - masing.

" Saya minta semua Pramuka, menjadi pelopor dalam pengelolaan sampah yang baik dan benar, negara kita termasuk negara sampah terbesar di dunia, olehkarena itu, mari kita kelola sampah dengan baik, mulai hari ini, sanggup?" tandasnya, dan dijawab serempak oleh peserta berbaju coklat coklat itu.

" Sanggup..!!" seru mereka bersamaan. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar