ANGGOTA DPRD BLORA RESMI DILANTIK

Pengucapan Sumpah/Janji 45 Anggota DPRD Blora dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Blora


Anggota DPRD baru hasil Pemilu Serentak 2019, telah dilantik hari ini, Selasa 27 Agustus 2019, setelah usai diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Blora. Kini harapan baru, arah baru pengawal sekaligus pengawas kebijakan Pemerintah, serta penyusun regulasi serta anggaran Daerah, berada di pundak mereka, harapannya 45 anggota Dewan ini, benar - benar amanah menyerap aspirasi rakyat


Rapat Paripurna Dewan
BLORA, ME - Bertempat di Pendopo Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Blora, Rapat Paripurna terakhir untuk Anggota Dewan masa periode 2014 - 2019, dilanjutkan pengambilan sumpah janji untuk periode berikutnya ( 2019 - 2024 ) digelar. Dipimpin langsung oleh, Ketua DPRD Blora, Bambang Susilo, Selasa (27/8/2019). Dalam sambutannya Ketua DPC Partai Demokrat Blora itu, menyampaikan selamat kepada seluruh Anggota Dewan terpilih, dan berharap untuk segera melanjutkan tugasnya.

" Kami berharap seluruh anggota DPRD agar segera tancap gas, menyelesaikan Perda yang telah dibahas sebelumnya, yaitu APBD 2020, karena sudah sangat ditunggu oleh rakyat," ujarnya, di hadapan Majelis Sidang Paripurna. Sementara itu, Bupati Blora, Djoko Nugroho dalam sambutannya mewakili Gubernur Jawa Tengah, juga menyampaikan selamat atas dilantiknya Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora. Dalam sambutannya juga meminta agar para Wakil Rakyat itu, bekerja keras untuk mensejahterakan rakyat yang memilihnya.

" Penanggulangan kemiskinan harus diprioritaskan dalam membangun Daerah, dan itu harus diperjuangkan bersama, termasuk para Anggota Dewan terpilih, bersinergi dengan Pemerintah sebagai eksekutif dan aparat penegak hukum sebagai yudikatif, untuk mensejahterakan rakyat," paparnya.


Politisi Senior Kembali
Usai pelantikan ramah tamah antar anggota DPRD, Bupati Blora dan Jajaran dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten digelar, sambil menikmati hidangan yang tersedia. Saling tegur dan sapa seakan lama tidak berjumpa. Dari seluruh anggota Dewan, separuhnya diisi oleh wajah - wajah baru, namun juga ada politisi senior yang sempat berhenti, karena mencalonkan diri dalam Pilkada Blora. H.M. Warsit mantan Ketua DPRD Blora dari PDIP (2005 - 2014), kini kembali menjadi Anggota Dewan dari Partai Hanura untuk Daerah Pemilihan Blora 3.

"Saya siap berjuang untuk kesejahteraan rakyat," tandasnya, kepada para awak media.
Selain H.M. Warsit, Ketua DPC PDIP Blora, H. Dasum, juga kembali menduduki kursi Dewan, dan kali ini, digadang - gadang menjadi Ketua DPRD, berkat kemenangan PDIP meraih 9 kursi pada Pemilu 2019 yang baru lalu.

" Ini ditunjuk sebagai Ketua Sementara, untuk Wakilnya dari PKB, Mustofa, untuk penetapan definitifnya menunggu keputusan dari DPP PDIP, yang pasti PDIP menjadi Ketua DPRD Blora, sesuai dengan aturannya," paparnya.


Pengamanan Aparat Ketat
Kawasan Gedung DPRD Kabupaten Blora di sterilkan oleh Polres Blora, satu jam sebelum pelaksanaan Pelantikan Anggota DPRD Blora periode 2019 - 2024, Selasa, (27/08/2019). Dengan mengerahkan anjing pelacak dan metal detector, petugas menyisir setiap sudut ruangan kantor DPRD Kabupaten Blora guna mencegah adanya gangguan teror maupun tindak kejahatan yang dapat mengganggu kelancaran kegiatan yaitu Rapat Paripurna Istimewa DPRD Blora, dalam rangka Pelantikan dan Pengucapan Sumpah/Janji Jabatan anggota DPRD Blora tersebut.

"Kita kerahkan sebanyak 85 personel pengamanan dari Polres Blora. Selain itu pengaman dibantu anggota TNI Kodim 0721/Blora, Satpol PP dan Dinas Perhubungan,” kata Kompol Zuwono.

Kabag Ops juga mejelaskan pihaknya sebelumnya telah memploting personel pengamanan yang telah dibagi di berbagai titik area utama gedung DPRD, pintu masuk dan keluar gedung DPRD, dan jalan A. Yani, Blora. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar