Peringati HUT RI Ke -74 PIK R Desa Ketringan Menggelar Lomba


Pelaksanaan Lomba estavet tepung di balai desa Desa Ketringan Kecamatan Jiken

Kami sebagai generasi muda yang telah dibentuk menjadi organisasi PIK R berusaha untuk ikut serta dalam meramaikan Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia yang ke-74 yang bertepatan ditahun 2019 ini, agar pemuda yang ada di desa ini bisa aktif dalam menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme dikalangan anak muda, 
         -------------------------------------------------------------------------------------------------------------                                                                                                                                                   Tutur Diva

BLORA, ME --- Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke -74  memang luar biasa, banyak dari berbagai elmen yang memperingati dengan cara yang berbeda-beda. Pusat Informasi dan Konseling Remaja ( PIK R ) Mutiara Hati Desa Ketringan, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora ini contohnya, Ia menggelar lomba untuk turut serta meramaikan HUT RI yang ke-74.

Lomba yang dilaksanakan di Balai Desa Ketringan pada hari Minggu, 25 agustus 2019 tepatnya pukul 08.00 Wib sampai selesai. Kegiatan tersebut cukup menyedot banyak penonton, diwilayah tersebut.

Lomba balap karung dengan menggunakan helm
Kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh PIK R Mutiara Hati Desa Ketringan tersebut ditujukan bagi anak-anak Sekolah Dasar (SD).  Sebelum pelaksanaaanya panitia menyebar brosur ke beberapa Sekolah Dasar yang ada di Desa Ketringan. Dengan usaha tersebut akhirnya banyak menyedot peserta dari kalangan anak SD.

Pemikiran panitia tidak berhenti sampai disitu saja, Guna menarik banyak penonton, PIK R Mutiara Hati mengadakan berbagai macam lomba yang di design khusus anak-anak usia dini baik lomba individu maupun lomba regu atau kelompok. Seperti lomba Tepung Koin, Makan Kerupuk, Balap Karung, Estavet Kelereng dan Estavet Tepung.

Setelah beberapa jam kegiatan tersebut dilaksanakan, pemenang dari berbagai lomba telah didapat. Panitia lomba telah menyiapkan berbagai hadiah bagi pemenang lomba tersebut.
Hadiah yang dibrikan berupa uang dan berbagai macam atribut perlengkapan sekolah, seperti alat tulis, kaos kaki,dan masih banyak jenis lainnya. Namun bukan persoalan apa dan berapa hadiah yang akan diberikn ke pmenang namun panitia lebih memikikan bagaimana  kegiatan tersebut bisa ramai dan menggembirakan para peserta dan penonton didaerah tersebut.

Berhubungan dengan hal tersebut Tanisa Diva sebagai ketua Pusat Informasi dan Konseling Remaja ( PIK R ) Mutiara Hati Desa Ketringan menambahkan, sebagai generasi muda ia ingin ikut serta meramaiakan HUT RI ke-74.

" Kami sebagai generasi muda yang telah dibentuk menjadi organisasi PIK R berusaha untuk ikut serta dalam meramaikan Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia yang ke-74 yang bertepatan ditahun 2019 ini, agar pemuda yang ada di desa ini bisa aktif dalam menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme dikalangan anak muda." Tutur Diva dengan penuh semangat.

Berbagai pemenang lomba individu yang telah ditulis ialah lomba tepung koin Lena ( Juara I ), Adi ( Juara II ) dan Resi ( Juara III ). Untuk lomba makan kerupuk pemenangnya Yuni ( Juara I ), Febi (Juara II ), dan Ulin (Juara III). Pemenang lomba balap karung yaitu Veli (Juara I), Yayan (Juara II) dan Bela (Juara III).

Lomba yang dilakukan secara beregu atau kelompok yaitu lomba estavet kelereng dan eatavet tepung.

Pemenang lomba estavet kelereng yaitu Regu Nanda (Juara I), Regu Mila (Juara II), dan Regu Devi (Juara III). Serta lomba estavet tepung dimenangkan oleh Regu Dewi (Juara I), Regu Devi (Juara II), dan Regu Adi (Juara III). (Andy/Moe)

Posting Komentar

0 Komentar