IKLAN




 

Dibuka Bupati, TAX On Car Free Day Terpadu Berlangsung Meriah

Bupati Blora, H. Djoko Nugroho terlihat ikut senam di acara CFD, Minggu (28/7)
BLORA, ME - Ribuan warga memadati Taman Tuk Buntung Cepu pada pembukaan Tax On Car Free Day (CFD) Terpadu, Minggu pagi (28/7/2019). Acara yang digagas oleh BPPKAD Blora ini dibuka langsung oleh Bupati Djoko Nugroho dan dimeriahkan oleh pertunjukan Barongan Risang Kridho Mudho, Karangboyo. Selain itu, juga ditampilkan grup band, tari-tarian dan senam sehat bersama Bupati.

Pada Tax On CFD Terpadu ini juga didirikan stan-stan pelayanan, mulai dari BPPKAD yang memberikan layanan konsultasi, pelaporan dan pendaftaran pajak daerah; Bank Jateng dan BPR BKK memberikan layanan pembayaran pajak daerah; Dindukcapil memberikan layanan pembuatan Kartu Keluarga dan Kartu Identitas Anak.


Kemudian Samsat memberikan layanan pembayaran pajak kendaraan dan perpanjangan STNK; DPMPTSP memberikan layanan konsultasi permohonan ijin dan penanaman modal daerah dan permohonan IMB; dan hingga UMKM memberikan layanan kuliner dan produk lokal.


Masyarakatpun memanfaatkan stan layanan yang didirikan beberapa OPD dan instansi vertikal itu dengan senang. Bahkan hingga timbul antrian. 


Bupati Djoko Nugroho pun menyambut baik pelaksanaan Tax On CFD Terpadu yang sangat meriah ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat merangsang masyarakat untuk mau menunaikan kewajibannya membayar pajak.


“Saya sangat senang bisa berada di sini bersama warga Cepu dan sekitarnya. Pagi ini Tuk Buntung sangat meriah. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Blora untuk sadar akan kewajibannya membayar pajak, karena pajak sangat penting bagi modal pembangunan daerah,” ucap Bupati Djoko Nugroho.

Kepala BPPKAD, Ir. Maskur, M.M. dalam laporannya mengatakan bahwa Tax On CFD Terpadu ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan sosialisasi tentang pajak kepada masyarakat Blora, mulai dari tujuan, manfaat, cara membayar, sampai pada proses mengakses layanannya. Melalui berbagai hiburan yang menghiasi acara ini, diharapkan terjalin harmonisasi yang baik antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat.

“Saat ini BPPKAD juga sedang mengikuti lomba inovasi daerah, di mana Aplikasi Mbah Samin diajukan sebagai produk unggulannya. Aplikasi Mbah Samin atau Mekanisme Bayar Pajak Mudah dengan Sistem Administrasi dan Manajemen Pajak Terintegrasi merupakan portal aplikasi mekanisme pembayaran pajak dengan sistem administrasi pembayaran pajak terintegrasi untuk 11 pajak daerah,” terang Ir. Maskur, MM.

“Melalui aplikasi ini, masyarakat dapat dengan mudah melakukan pembayaran pajak. Aplikasi Mbah Samin ini telah masuk ke 20 besar dan bulan depan akan datang tim penilai untuk dapat lolos ke 10 besar,” lanjut Ir. Maskur, MM.

“Kami mohon dukungan dari Pak Bupati dan seluruh masyarakat Blora agar Aplikasi Mbah Samin ini dapat menjadi juara,” tutup Maskur.

Di sela acara, Bupati juga menyerahkan beberapa hadiah kepada masyarakat umum melalui undian acak sambil dihibur live musik. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala DPMPTSP Blora, Kepala Dindukcapil Blora, Kepala Samsat Blora, Kepala Bank Jateng Blora dan Kepala BPR BKK Blora. (rls/moe)

Posting Komentar

0 Komentar