458 Jemaah Calon Haji Blora Diberangkatkan

Foto : Purwadi Setiono, Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho melepas keberangkatan Jema'ah calon haji Kloter 55 Blora

BLORA, ME - Sebanyak 332 jemaah calon haji (JCH) Blora kelompok terbang (Kloter) 55 SOC telah diberangkatkan oleh diberangkatkan langsung oleh Bupati Djoko Nugroho yang diwakili oleh Purwadi Setiono Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah, Senin (22/07/2019) pagi. 

Calon tamu Allah SWT tersebut diberangkatkan dari Pendopo Bupati dengan menggunakan 8 bus dan 1 bus cadangan yang disediakan pemkab untuk memperlancar perjalanan ibadah para jema'ah.

Mereka berangkat menuju asrama haji diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan Boyolali untuk selanjutnya diterbangkan menuju Mekah, Al-Mukaromah.

“Semoga semua jemaah diberi kesehatan bisa melaksanakan semua rukun haji dengan sempurna dan kembali ke tanah air dengan selamat."

Foto : keberangkatan Jema'ah calon haji dibantu petugas saat memsuki pendopo Bupati Blora
“Kami juga titip doa, di setiap tempat-tempat yang mustajabah agar Kabupaten Blora aman dan kondusif. Karena Blora akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tanggl 4 Agustus 2019 di 244 desa,” ujarnya.

Peristiwa haru terjadi tatkala adzan dikumandangkan seluruh JCH yang akhirnya membuat haru para pengantar hingga meneteskan air mata.

Apalagi ketika bus berangkat dari garis start, para pengantar melambaikan tangan ke arah jemaah yang berada di dalam bus.

Siman, salah satu warga pengantar dari desa Trembul, Kecamatan Nhawen, mengaku merasa haru, sedih, namun tetap bahagia menyaksikan keberangkatan para JCH.

“Setiap saya menyaksikan keberangkatan tamu Allah, hati saya terasa teriris. Haru, sedih, namun tetap bahagia menyaksikan keberangkatan mereka. Doa kami semoga mereka selamat dan pulang menjadi haji yang mabrur,” kata salah seorang pengantar.

Sementara,  Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, HM Fatah mengatakan jumlah jemaah calon haji Blora tahun 2019 sebanyak 458 orang. Adapun paling tua bernama Rebi dari Desa Sambeng Kecamatan Todanan berusia 83 tahun. 

Sedangkan kloter 56 SOC sebanyak 126 jemaah calon haji yang diberangkatkan pada pukul 13.30 WIB dari tempat yang sama.

“Kloter 55 setibanya di Donohudan akan digabung jemaah dari Kabupaten Brebes. Sedangkan kloter 56 setibanya di Donohudan akan bergabung dengan jemaah dari Kabupaten Rembang,” jelasnya. 

Sebelum berangkat menuju tanah suci dari Asrama Haji Donohudan, Boyolali, JCH Blora dilepas oleh Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman.(Ely)

Posting Komentar

0 Komentar