IKLAN




 

MOHAMMAD AGUS MAULANA BIN KASTUJU CALON HAJI TERMUDA DI BLORA

Blora, me - Dihadapan 459 jamaah calon yang hadir, Bupati Blora, H. Joko Nugroho memberikan sambutan saat pembukaan manasik haji tahun 1440 H / 2019 M di Pendopo Kabupaten Blora. ( 17/06/2019). Dalam sambutannya, Beliau berpesan agar para jamaah haji fokus untuk ibadah. "Fokuskan untuk ibadah, tinggalkan urusan duniawi. Nanti saat pemberangkatan bawa perlengkapan dan peralatan secukupnya. Hatinya ditata untuk beribadah, mudah-mudahan menjadi haji mabrur." Ungkap Bupati.

Sebelum Bupati memberikan Sambutan. Ketua Penyelenggara sekaligus Plt. Kepala Kemenag Blora, HM. Fatah, S.Ag, M.Ed menginformasikan bahwa Pemberangkatan Haji nanti akan dibagi menjadi 2 Kloter. "Untuk Jamaah Calon Haji di Blora nanti di bagi jadi 2 kloter. Kloter 55 SOC sejumlah 332 jamaah dan 1 TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah) bersama dengan Kabupaten Brebes. Kloter 57 SOC sejumlah 126 jamaah akan bersama dengan Kabupaten Rembang." Ujar Fatah

Kementerian Agama Kabupaten Blora  melaksanakan Bimbingan Manasik Haji di Tingkat Kabupaten (17/06/2019), dilanjutkan manasik ditingkat kecamatan mulai 18 Juni - 23 Juni 2019. Setelah itu akan dilakukan praktik manasik massal tanggal 27 Juni 2019 di alun-alun dan Rumah Dinas Bupati Blora.

Ada yang menarik saat ketua penyelenggara menyampaikan laporan, yaitu Mohammad Agus Maulana Bin Kastuju (20) yang beralamat Dukuh Ngudi RT 02 RW 03 Desa Kalangan Kecamatan Tunjungan disebutkan sebagai jamaah calon haji termuda di kabupaten Blora. Sedangkan Rebi binti Suto Dimin (83) yang tinggal di Desa Sambeng RT 04 RW 01 Kecamatan Todanan menjadi Jamaah Calon Haji tertua. (Pram)

Posting Komentar

0 Komentar