K3 PANDAI BESI DIPANTAU PUSKESMAS

Penyuluhan K3 Pandai Besi
Ngawen - ME, Sebanyak 25 Pandai Besi yang ada di Desa Bandungrojo Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora berkumpul di Balai Desa untuk diberikan Penyuluhan Kesehatan Keselamatan Kerja atau K3 oleh Puskesmas Rowobungkul. Acara yang bertemakan Pertemuan Kesehatan Kerja di tingkat Desa ini berlangsung pada malam hari ini dimulai pukul 19.00 WIB sampai dengan pukul 20.30 WIB, Rabu (19/06/2019).

Sebelum materi disampaikan oleh narasumber, Parsih, Kepala Desa Bandungrojo meminta kepada para peserta agar konsentrasi dan aktif untuk bertanya kepada narasumber.

 "Pada pertemuan tiap tahun yang ke-empat ini, mohon bapak-bapak supaya memperhatikan apa  yang akan disampaikan oleh narasumber, karena nantinya itu akan berguna ketika bapak sedang bekerja, untuk meminimalisir kecelakaan maupun untuk menjaga diri dari yang bisa mengganggu kesehatan bapak." jelas Parsih.


Alat pelindung diri
Peserta sangat antusias saat narasumber menyampaikan materi terkait kecelakaan dan penyakit akibat kerja. Selamet Heriyanto (27), Pandai Besi yang aktif bertanya, pun akhirnya usul kepada narasumber agar pandai besi yang ada di Desa Bandungrojo diberikan Alat Pelindung Diri (APD). Kemudian Sudiro (50) juga usul agar Puskesmas membuat Pos Kesehatan Khusus.

Hal itu ditanggapi oleh Petugas Puskesmas, Listiono sebagai narasumber, dengan memberikan keterangan maksud diadakan kegiatan pertemuan kesehatan.

"Progam ini dari Dinas Kesehatan. Kita hanya melaksanakan apa yang menjadi tugas kita. Tujuannya adalah untuk meminimalisir resiko kecelakaan kerja dan menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit akibat kerja. Insyaallah tanggal 7 Juli 2019 kita akan mendirikan Posko Kesehatan Khusus untuk pandai besi." ungkapnya. (Pram/ME)

Posting Komentar

0 Komentar