Di Kota Asal Sahid Tour Gelar Pra Manasik Haji

Pra Manasik Haji
Surakarta-ME, Jelang musim haji tahun 2019 yang akan diberangkatkan pada tanggal 3 Agustus 2019 yang akan datang, Sahid Tour selaku penyelenggara Ibadah Umroh dan Haji, yang telah mendapatkan surat ijin pentelenggaraan dari Kementerian Agama RI, dan sudah mendapatkan akreditasi PPIU dan juga ISO 9001/2015 akan memberangkatkan 126 orang calon Jamaah Haji  yang berasal dari beberapa Kota dan Provinsi di seluruh Indonesia. Sebagaimana yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Maka Manasik Haji tahun ini diselenggarakan di kota bersejarah bagi Sahid Tour yaitu di Kota Surakarta, pada tanggal 21-25 Juni 2019 mendatang di Hotel Sahid Jaya Solo yang akan dilaksanakan secara intensif selama 5 hari 4 malam.


Penyelenggara Sahid Tour
Dalam acara ini akan dibawakan beberapa sesi materi yang dibawakan oleh para narasumber, yang akan memberikan bekal kepada para calon Jamaah haji. Tidak hanya tentang teknis perjalanan dan akomodasi. Namun utamanya juga tentang bekal kesiapan mental spiritual dalam pemahaman secara fiqih atas pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci nantinya. Bersamaan dengan penyelenggaraan manasik haji, Sahid Tour juga akan mengadakan pameran Perbankan Syariah Solo Raya 2019 yang diikuti oleh perbankan Syariah yang menjadi mitra kerja Sahid Tour. Adapun manfaat yang didapatkan oleh masyarakat Solo Raya pada umumnya adalah masyarakat yang mendaftarkan diri untuk menjadi peserta haji khusus selama pameran maka akan mendapatkan harga khusus dan potongan harga.


Biaya 11.950 US $
Selain itu dalam acara Manasik Haji ini masyarakat umum juga diberikan kesempatan untuk mengikuti Pra Manasik pada tanggal 21 dan 22 Juni 2019 dengan syarat konfirmasi kehadiran terlebih dahulu kepada panitia. Dengan acara ini diharapkan masyarakat umum dapat mengerti bagaimana dan apa saja yang harus dilakukan selama melakukan ibadah haji di Mekkah dan sekitarnya nantinya. 
 Asep Imam Sudrajat selaku marketing Sahid Tour memaparkan bahwa biaya haji untuk yang program pendek 24 hari itu biayanya itu mulai dari 10.750 US dollar plus Rp 9.500.000 untuk sekamar 4 orang. Sedangkan untuk program panjang itu mulai starting dari 11.950 US dollar dengan total 28 hari.


Sejarah Sahid Tour
 “Harapannya disini adalah Sahid Tour lebih dikenal di Jawa Tengah, karena ini home base kita, Sahid Tour berdirinya disini. Kemudian yang kedua untuk para jamaah sendiri supaya bisa lebih bisa berkonsentrasi lebih bisa memahami, mengenai tata cara manasiknya haji. Jadi kami menginginkan jamaah mandiri, nanti ketika terpisah dari rombongan tetap bisa melaksanakan ibadah-ibadahnya. Terkadangkan karena situasi jamaah bisa saja terpisah dari rombongan jadi nantinya kalau terjadi situasi seperti itu mereka tidak akan bingung. Nantinya jamaah dapat mengetahui secara jelas bagaimana ibadah thawaf memulainya, bagaimana ibadah sai selesainya. Jadi diharapkan para jamaah paham mengenai semua itu,” papar Asep Imam Sudrajat.***(Nug/ME)

Posting Komentar

0 Komentar