DOA BERSAMA UNTUK NEGERI

• Silahturahmi TNI - Polri
SURAKARTA, ME - Ribuan personel TNI-Polri dan perwakilan Organisasi Masyarakat (Ormas) menggelar Do’a Bersama di Plaza Manahan, Jalan Adi Sucipto, Kota Solo, Rabu (26/6/2019) sore. Acara Do’a Bersama untuk Negeri itu diselenggarakan bersama oleh Polda Jateng, Kodam IV/Diponegoro dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko A Dahniel yang turut hadir, mengatakan acara tersebut merupakan giat silaturahmi TNI-Polri usai Ramadan.

"Dari Solo ini sekaligus kami menyampaikan pesan damai, Solo yang damai, Jawa Tengah yang damai, Indonesia yang damai. Indonesia yang menolak segala bentuk kekerasan, Indonesia yang menolak segala bentuk kerusuhan," kata Rycko.

Jateng kondusif aman
Mantan Gubernur Akademi Kepolisian itu mengapresiasi masyarakat Jawa Tengah yang mampu menjaga kedamaian usai Pemilu 2019.

Menurutnya, warga Jawa Tengah patut dicontoh dan diteladani, khususnya dalam menjaga kondisi ketertiban umum. Di saat yang sama, Pangdam IV Diponegoro, Mayjend TNI Muhammad Effendi menambahkan giat Do’a Bersama itu sekaligus bentuk antisipasi meredam pergerakan massa ke Jakarta, khususnya untuk berdemo dalam Sidang Pembacaan Keputusan Majelis Hakim sengketa hasil Pemilihan Presiden antara kubu 02 selaku pemohon, melawan kubu 01, selaku termohon di Mahkamah Konstitusi.

"Maka dari itu, sore ini kita berdo’a dari Solo, kita ciptakan Solo yang damai, yang merambah ke Nusantara. Antisipasi pergerakan massa sementara ini hanya himbauan,"terangnya. (Pendim/nug/ME)

Posting Komentar

0 Komentar