Bank Sampah Kopen Sae Juara Bazaar Sampah

Hari Lingkungan Hidup
Sukoharjo - ME, Rabu 19/6/2019 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukoharjo mengadakan Lomba Bazar Sampah dan Kreasi Sampah dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup dan Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo. Lomba diikuti oleh Lembaga Bank Sampah yang ada di Sukoharjo, dengan ketentuan Bank Sampah yang berdiri tahun 2013 - 2016 hanya boleh mengikuti lomba bazar bank sampah, sedangkan yang berdiri tahun 2017 - 2019 lomba kreasi sampah.


Produk dari sampah
Lomba Basar ini sendiri menampilkan sistem informasi akuntansi bank sampah, hasil kreasi sampah anorganik berupa berbagai macam kerajinan untuk sampah organik menampilkan hasil pupuk kompos dan pupuk organik cair, adminitrasi bank sampah, kerjasama dengan pihak lain, dan penyebaran melalui pembinaan dan narasumber. Dalam kesempatan ini Bank Sampah Kopen Sae berhasil meraih Juara 1, Juara 2, Bank Sampah Rumpun Asri, Juara 3. Bank Sampah Dahlia pada lomba jenis kategori Bazar Bank Sampah. Untuk  juara kategori lomba kreasi sampah, Juara 1. Bank Sampah Tuwak, Juara 2. Bank Sampah Bersih Lestari, juara 3. Bank Sampah Sesamaku.

Dua kali juara
Menurut Suryono Arief Wijaya, ST, selaku Pembina Bank Sampah Kopen Sae menyampaikan, " Dengan mendapatkan juara 1 untuk yang kedua kalinya ini dalam mengikuti lomba, berarti apa yang sudah di lakukan oleh pengurus dan segenap komponen Bank Sampah Kopen SAE adalah membuktikan, tetap eksis dan konsisten untuk menangani sampah dengan sebaik - baiknya, karena menjaga eksistensi, adalah sesuatu yang sulit apalagi untuk mempertahankan apa yang sudah di peroleh," tuturnya.

Beliau juga  berharap apa yang sudah di peroleh menjadi cambuk untuk bisa menunjukan memang yang terbaik dengan cara meningkatkan kualitas maupun kuantitas dalam penanganan sampah.
" Karena bukan juara saja yang menjadi tujuan utama tapi bagaimana warga masyarakat bisa mengikuti jejak kami untuk menangani sampah dengan baik," tambahnya. (Nug/ME)

Posting Komentar

0 Komentar