Apa Yang Kita Tanam, Akan Kita Tuai

Akhirussanah KB/TK Baitunnur Blora
 KB/TK Islam Baitunnur
Blora-ME, Wajah - wajah imut dan tingkah lucu yang ditampilkan oleh anak - anak Kelompok Bermain dan Taman Kanak - Kanak Islam Baitunnur (KB/TK Islam) Blora. Saat menyanyi, menari dan berdoa di atas panggung. Sehingga membuat haru, sekaligus bahagia para orang tua yang hadir dalam pesta perpisahan KB/TK Islam Baitunnur. Bertempat di Gedung Pertemuan Konco Tani. Sabtu, (4/5/2019). Hubbul Qur'an Dan Akhirussanah KB/TK Islam Baitunnur Angkatan ke - 14, diselenggarakan dengan mengambil thema: " Apa yang Kita Tanam, Itu yang Kita Tuai".
 "Hal itu dikandung maksud adalah untuk menanamkan sejak dini pendidikan akhlak dan kecerdasan anak dengan berbasis agama Islam. Pendidikan sejak dini, ibarat menatah diatas batu yang keras, akan menancap terus, bila dibandingkan dengan mendidik orang dewasa, yang kita ibaratkan, menulis di dalam air, jadi akan mudah hilang," ungkap H. Abdul Ghoni, Ketua Yayasan Masjid Baitunnur Blora, Induk Organisasi dari Bidang Pendidikan Baitunnur Blora.

Ketua Yayasan Masjid Agung Baitunnur Blora, H. Abdul Ghoni.
Pendaftar terus meningkat
Program - program yang dijalankan di seluruh jenjang pendidikan milik Yayasan Baitunnur sangat diapresiasi oleh orang tua siswa. Dari Kelompok Bermain/Pendidikan Anak Usia Dini, Taman Kanak - Kanak, Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama, selalu dipenuhi pendaftar saat tahun ajaran baru dimulai.
" Animo masyarakat untuk menyekolahkan di tempat kami ( Baitunnur ), Alhamdulillah selalu meningkat, namun kami tetap prioritaskan sebanyak 70% bagi yang melanjutkan jenjang dari sekolah kami, misalnya dari TK ke SD, oleh karena itu kami akan berupaya agar mendapatkan penambahan kuota, untuk menampung pendaftar yang selalu meningkat," ungkap Yelly Novitarini, SPd, Kepala Sekolah TK Baitunnur Blora.
 "Dari total siswa TK yang lulus tahun ini (2018/2019) berjumlah 216, yang akan kami terima di SD kami hanya 80, ini kan eman - eman, maka kami akan bertekat minta penambahan kuota rombel," tambah H. Abdul Ghoni, Ketua Yayasan Masjid Baitunnur.

Komite Sekolah TK Baitinnur Blora, Rohmah Frida Yuliastuti
Tingkat kepuasan tinggi
Kesuksesan program pendidikan dari Yayasan Masjid Baitunnur Blora, mendapatkan pengakuan positif dari orangtua. Hal itu diungkapkan oleh Rohmah Yuli Fridayanti, sekaligus Komite Sekolah, bahwa alasannya memilih menyekolahkan anaknya di Baitunnur adalah karena program pendidikannya untuk membentuk anak yang berakhlakul karimah yang baik. Dan ditangani oleh guru - guru yang berpengalaman serta mempunyai dedikasi yang tinggi dalam mendidik anak.
" Prioritas pendidikan agama dan budi pekerti yang baik, ditetapkan dengan professional di sekolah ini, anak - anak diajarkan hafalan Qur'an dan Ilmu Pengetahuan yang berimbang, diiringi pendidikan mental dan perilaku yang baik, agar menjadi anak yang baik dan berakhlakul karimah, dan itu benar - benar kami rasakan, maka tak heran banyak yang ingin menyekolahkan anaknya di Baitunnur," tambahnya.

Komunikasi terjalin baik
Kesuksesan pendidikan di seluruh jenjangnya, tidak lepas dari komunikasi yang baik. Antara pihak sekolah, Yayasan dan para Orangtua atau Wali Murid, terjalin dengan baik.
" Seluruh kelas memiliki paguyuban Wali Murid, yang selalu berkomunikasi dengan baik, sehingga memudahkan kami untuk menjelaskan seluruh rencana program kami, dan pada umumnya selalu didukung oleh mereka, demi untuk kepentingan pendidikan anak, kami sangat berterimakasih, atas kepercayaan orangtua kepada kami, apa yang kita tanam, pasti akan kita tuai," papar Ketua Yayasan Masjid Agung Baitunnur, H. Abdul Ghoni, kepada para awak media, mengungkap kesuksesan pendidikan di Baitunnur Blora. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar