IKLAN




 

Siswa SMK 3 Magelang Ciptakan Wastra Nuswapada

Foto : 3 desainer terbaik terpilih bersama karyanya
MAGELANG, ME – Upaya meningkatkan mutu sumber daya manusia dan menyiapkan tenaga terampil untuk bekerja secara mandiri maupun mengisi kesempatan kerja, SMK N 3 Magelang menggelar Gelar Karya di Atrium Artos Mall pada Kamis (2/5) kemarin

Pagelaran yang mengangkat tema Wastra Nuswapada ini memiliki makna keanekaragaman kain nusantara. Berbagai jenis busana yang terdiri dari Busana Kerja, Busana Pesta, Busana Kebaya, Busana Muslim, dan Futuristic. Total ada 106 karya dari 106 desainer semua siswa-siswi kelas 12 jurusan Tata Busana SMK N 3 Magelang.

Kepala Sekolah SMK N 3 Magelang mengatakan, karya yang ditampilkan dalam gelar karya kali ini adalah hasil dari ujian praktik kejuruan tata busana siswa kelas XII yang didampingi oleh desainer pendamping.

Mila menambahkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan merupakan bentuk pertanggungjawaban pihak sekolah kepada orang tua siswa. Selain itu, sesuai dengan kurikulum yang ada, hasil karya siswa haruslah ditampilkan di depan publik.

Acara gelar karya tersebut juga menghadirkan orangtua siswa dan guru saja. Pengunjung Artos Mall pun turut meramaikan atrium untuyk menyaksikan gelar karya tersebut.

"Ada permintaan dari siswa agar orangtua diundang ke gelar karya supaya orangtua tahu karya yang dihasilkan oleh anak-anaknya," lanjut Mila.

 Public Relation Artos Mall, Keke Meidy mengucapkan selamat atas kesuksesan acara ini. Semoga gelar karya selanjutnya dapat terlaksana dengan lebih baik dan lebih meriah lagi.***Ke/Ely

Posting Komentar

0 Komentar