IKLAN




 

Hardiknas, Wali Kota Surakarta Beri Penghargaan Guru dan Siswa Berprestasi

Foti : Para guru penerima penghargaan di Hardiknas
SURAKARTA, ME - Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang bertema Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan di Kota Surakarta dilaksanakan dengan menggelar Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Stadion Sriwedari pada Rabu (2/5). Bertindak sebagai pembina upacara adalah Wali Kota Surakarta, FX Hadi Ruyatmo.

Prosesi upacara Hardiknas diisi dengan pemberian penghargaan kepada siswa dan guru berprestasi. Salah satunya adalah guru bahasa Indonesia, Aryanto yang mampu menyabet juara satu mata pelajaran bahasa Indonesia SMP dalam ajang Olimpiade Guru Nasional (OGN) tingkat Kota Surakarta. Berkat hasil itu pun, Aryanto berhak mewakili Kota Surakarta maju di OGN tingkat Provinsi Jawa Tengah yang digelar pada 20-21 Maret 2019 di Semarang. 

Aryanto yang juga menjabat sebagai Humas sekolah menyampaikan perasaan bangga dan senang karena prestasi yang ia dapat mendapat apresiasi yang luar biasa dari Pemerintah Kota Surakarta.

“Alhamdulillah, hari ini saya merasa senang dan bangga karena mendapatkan kesempatan untuk bisa unjuk kompetisi kemampuan dalam lomba di tingkat kota dan provinsi. Selain itu, penghargaan ini merupakan apresiasi luar biasa dari Pemerintah Kota Surakarta. Ya saya mengucapkan terima kasih,” ungkapnya kepada media.

Ia pun menaruh harapan agar ke depan apresiasi-apresiasi pemerintah khususnya Pemerintah Kota Surakarta terhadap pendidik dan tenaga kependidikan perlu ditingkatkan dengan penyamaan kesempatan antara guru negeri dan guru swasta.

“Jika melihat hasil Olimpiade Guru Nasional (OGN) tingkat Kota Surakarta kemarin, penyamaan kesempatan partisispasi lomba antara guru dan swasta sudah terlihat. Hal itu terbukti jumlah juara guru negeri dan swasta sudah berimbang” tandasnya. ***(Ary/Nugi/Red)

Posting Komentar

0 Komentar