IKLAN




 

PKS BLORA YAKINI TIDAK ADA KECURANGAN PEMILU

Deklarasi Sukses Pemilu Tanpa Kecurangan bersama Forkompimcam, Kades/Lurah dan Masyarakat
Pemilu berjalan lancar
Blora-ME, Pasca konstelasi pesta demokrasi yaitu Pemilu Serentak yang baru saja usai, pada Rabu (17/4/2019). Kini telah masuk pada tahap perhitungan berjenjang, mulai dari Tempat Pemungutan Suara, Desa/Kelurahan, Kecamatan dan terakhir rekapitulasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora. Namun untuk meredam situasi dan kondisi yang panas, di kalangan masyarakat. Kepala Desa, Kepala Kelurahan, Tokoh Agama dan masyarakat, berinisiatif untuk mendeklarasikan pesan - pesan positif. Bertempat di Pendopo Balai Desa Jatirejo, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, pada hari Kamis (1/5/2019). Kepala Desa Jatirejo, Suyono, mengungkapkan kondisi real masyarakat di desanya, pasca Pemilu yang kondusif dan aman.
" Kondisi real warga masyarakat kami, pasca Pemilu adem - adem saja, tidak ada lagi perdebatan politik, semua kembali bersatu, kembali bekerjasama, membangun desa kembali," ungkapnya kepada para awak media.

Ketua DPC PKS Blora, Susetyo Budi Susanto
Inisiatif persatuan
Seluruh hadirin dalam kegiatan itu, memiliki tujuan yang sama, yaitu menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif, aman dan terkendali. Tidak ada lagi pertentangan warga.
" Masa Pemilu sudah berakhir, Mari kita kembali saling bergandengtangan, untuk melanjutkan pembangunan bangsa dan Negara ini, jangan lagi ada perpecahan, jangan mudah terpancing oleh isu - isu yang tidak benar," papar Sugeng, Sekretaris Kecamatan Jepon, untuk mewakili Camat Jepon. Inisiatif persatuan ini, juga mendapatkan dukungan sepenuhnya dari Kepolisian dan TNI. Kapolsek Jepon, AKP Sudarno, mengapresiasi langkah para Kepala Desa dan Kepala Kelurahan se Kecamatan Jepon.
" Inisiatif dari Kades, Lurah dan para tokoh agama, dan masyarakat se Kecamatan Jepon, untuk mendeklarasikan sukses Pemilu, tanpa terjadi kecurangan, ini sangat bagus, untuk menepis isu - isu yang tidak benar terkait kecurangan Pemilu," ungkap Kapolsek Jepon.

Tidak ada kecurangan
Selain tokoh agama dan masyarakat, juga turut hadir para tokoh politik yang juga berhasil memenangkan kontestasi tersebut. Tampak hadir Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Blora, Susetyo Budi Susanto, dari Partai Hanura, Agus Untoro , dan dari Partai Gerindra, Jayadi. Kesemuanya adalah politisi dari Kecamatan Jepon. Mereka mengakui bahwa Pemilu telah berjalan dengan baik, jujur, terbuka dan tidak ada temuan kecurangan.
" Kami yakin pelaksanaan Pemilu di Blora telah berjalan dengan baik, tertib, lancar dan tidak ada kecurangan darimanapun, meskipun Pemilu ini terberat pelaksanaannya, karena serentak, namun tidak ada yang mengalami sakit yang berat, apalagi sampai meninggal dunia, namun kami akan memberikan masukan, bila diminta Partai (Pusat) agar Pemilu serentak dievaluasi kembali," papar Politisi PKS ini, kepada media, usai mengikuti deklarasi bersama. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar