Gabungan Komunitas Solo Raya Berbagi Takjil

Foto : Gabungan dari berbagai komunitas diantarnya komunita di Soloraya berbagi takjil di depan Patung Soekarno Manahan Surakarta

SURAKARTA, ME - Gabungan dari berbagai komunitas diantarnya komunitas motor Demonser, Bbmc Squad Soloraya, Predator Klaten, Nusantara Max Solo, lalu dari komunitas mobil ada dari komunitas Mitsubishi Eterna, Ajm Jim, Rescue Untung Suropati, dan juga dari single fighter berbagi takjil dan berbuka puasa bersama pada Minggu (26/05/2019) di depan Patung Soekarno Manahan.

Selain membagikan 600 bungkus takjil kepada masyarakat yang ada di sekitar Manahan, gabungan dari berbagai komunitas yang diikuti oleh kurang lebih 200 orang anggota komunitas.
Foto : Berbagai komunitas bergabung di depan Patung Soekarno gelar pembagian takjil 

“Tujuan kita disini adalah untuk mendidik dan menanamkan jiwa sosial kepada semua rekan-rekan dalam berkomunitas agar dapat berbagi dengan sesama. Harapan kami pribadi dan semuanya adalah kita dalam berkomunitas yang berkumpul dalam satu wadah hendaklah selalu menanamkan jiwa sosial dan selalu menanamkan jiwa berbagi dengan sesama,” papar Hery Ant selaku ketua pelaksana berbagi takjil dan berbuka bersama.

Untuk dana pembagian takjil ini sendiri, lanjut Hery,  diperoleh dari bakti sosial yang murni dilakukan oleh anggota komunitas. "Acara ini diharapakan dapat menjalin tali silaturahmi antar komunitas yang ada di Soloraya sekaligus menanamkan kepada teman-teman komunitas bahwa paseduluran tanpa batas akan menjadikan kita selalu kompak, solid, dan akan selalu menjaga kerukunan," terang Hery.

Usai membagikan takjil dengan sesama acara selanjutnya adalah dilanjutkan dengan acara berbuka bersama dengan anggota komunitas dan masyarakat sekitar. Seusai acara,  Hery memberikan pesan agar tetap selalu menjaga tali silaturahmi dan tetap menjaga kekompakan, mempersolid hubungan antar komunitas.

Di tempat terpisah, Bagus, salah satu perwakilan komunitas yg ikut kegiatan ini merasa senang dapat terlibat acara ini. "Saya mengucapkan banyak berterima kasih telah di ajak bergabung dalam acara seperti ini. Karena banyak hikmat yang kami peroleh dalam indahnya berbagi dan peduli sesama," tutur Bagus.

Acara pembagian takjil dan berbuka bersama dengan anggota komunitas mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat yang berada di sekitar patung Soekarno Manahan Solo.***(Nugie/Red)

Posting Komentar

0 Komentar