IKLAN




 

Pemkab Blora Bagikan 6.297 Kupon Pasar Murah Ramadhan

Foto : Beberapa warga sedang antri penukaran kupon sembako bersubsidi di pasar murah ramadhan
BLORA,  ME - Pemerintah Kabupaten Blora, Jawa Tengah membagikan 6.297 kupon pasar murah Ramadhan 1440  Hijriah untuk masyarakat di kabupaten Blora.

"Kupon sebanyak 6.297 kupon pasar murah Ramadhan itu dibagikan untuk masyarakat Kabupaten Blora," kata Dinas Perdaganangan, Industri, Koperasi dan UMKM (disperindagkop dan UMKM) kabupaten Blora,  Sarmidi ditemui saat seusai pembukaan pasar murah Ramadhan di Kawasan Blok T Blora,  Selasa (28/5/2019) pagi.

"Kita berharap pasar murah itu dapat menstabilkan harga juga meningkatkan daya beli masyarakat," kata Sarmidi.

Adanya pasar murah Ramadhan tersebut, lanjut Sarmidi, sebagai salah satu upaya dalam pengendalian harga kebutuhan pokok dengan harga murah dan terjangkau bagi masyarakat

Pasar murah bertujuan menstabilkan harga bahan pokok di pasaran menjelang Lebaran juga kepedulian pemerintah daerah untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

Saat ini, harga kebutuhan bahan pokok selama Ramadhan cenderung terjadi kenaikkan dan membebani ekonomi masyarakat. Pemerintah daerah menggelar pasar murah agar daya beli masyarakat kembali meningkat dengan membeli barang murah yang terjangkau.
Foto : Sejumlah warga sedang membawa sembako di pasar murah ramadhan

"Kami berharap melalui pasar murah ramadhan dapat menstabilkan harga bahan pokok di pasaran," katanya menjelaskan.

Ia menambahkan dengan menggunakan kupon pasar murah Ramadhan tersebut masyarakat dapat berbelanja kebutuhan pokok menjelang lebaran dengan potongan harga 60 persen dari harga pasar.

"Dalam pasar murah ini diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan paket sembako murah yang total harga sebenarnya Rp 60 ribu, namun kita subsidi sebesar Rp 40 ribu. Sehingga, masyarakat hanya perlu membayar Rp 20 ribu," terang Sarmidi.

"Pada pasar murah ramadhan ini untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokoknya dengan harga terjangkau di bulan Ramadhan dan persiapan menghadapi Idul Fitri 1440 H. Dan, kami juga berharap dengan pelayanan ini mampu mendekatkan sistem pelayanan, baik di bidang kependudukan maupun kesehatan," ucapnya.***(Ely)

Posting Komentar

0 Komentar