IKLAN




 

Aksi Cuci Zebra Cross Sambut Kenyamanan Pemudik

Foto : Sejumlah warga Surakarta melakukan aksi cuci zebra cross 
SURAKARTA, ME - Menyambut pemudik menuju ke Kota Surakarta dan sekitarnya yang akan berlebaran di kampung halamannya, Toko Roti Ganep bekerja sama dengan Republik Aeng-Aeng menggelar aksi sosial dengan mengepel zebra cross.
Koordinator aksi sosial, Laurensia Liora menyampaikan,  aksi sosial ini bertujuan agar sarana dan prasarana di Kota Surakarta menjadi lebih bersih dan nyaman. "Maksud adanya aksi ini hanya ingin membuat Kota Surakarta sarana dan prasarananya menjadi lebih bersih dan nyaman bagi pemudik yang akan berwisata ke Kota Surakarta."

Menurut Laurensia, banyak masyarakat yang beranggapan zebra cross yang selama ini dianggap sepele dan kurang diperhatikan. Namun, Zebra cross merupakan salah satu sarana pejalan kaki yang sangat penting. "Zebra cross merupakan marka jalan yang memiliki fungsi khusus menyebrang dengan aman di jalan raya bagi pejalan kaki."

Aksi sosial pembersihan zebra cross yang dilakukan dikawasan Ngarsopuro, Surakarta ini melibatkan delapan personil. Laurensia berharap dengan diadakannya acara ini agar Kota Surakarta lebih sadar dengan sarana dan fasilitas yang sudah disediakan dan dibangun oleh pemerintah.***(Nugie/Red)

Posting Komentar

0 Komentar