IKLAN




 

Meski Peserta UTBK Tak Hadir Semua, Pelaksanakaan Ujian di Magelang Berjalan Lancar

Meski Peserta UTBK Tak Hadir Semua, Pelaksanakaan Ujian di Magelang Berjalan Lancar
MAGELANG, ME - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)  resmi dimulai Sabtu, 13 April 2019 dan berakhir pada 26 Mei 2019 terdiri dari 10 hari pelaksanaan terdiri dari 20 sesi ujian.

UTBK dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu agar tidak mengganggu kegiatan akademik di kampus dan sekolah.

Di hari pertama dan kedua Sabtu-Minggu, (13-14 April 2019) di pusat di Universitas Tidar (Untidar) pada berjalan lancar.

Rektor Untidar, Mukh Arifin mengatakan, dari 1.740 peserta hanya 147 peserta tidak hadir pada hari pertama dan kedua pelaksanakaan ujian pada sesi 1-4 ini.

"Target peserta yang melaksanakan ujian pada sesi 1- 4 ini sebanyak 1.740 peserta, meski ada 147 peserta atau 8,45% yang tidak hadir pelaksanakaan ujian."

Lebih lanjut, Mukh Arifin menyampaikan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)  berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Ujian kali ini tdak ada lagi ujian menggunakan kertas, semua menggunakan komputer dan hasilnya dapat dilihat 10 hari setelah pelaksanaan ujian. Nilai hasil UTBK inilah yang nantinya menjadi syarat wajib untuk mendaftar SBMPTN, tambahnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Noor Farid, mengatakan dalam pelaksanaan UTBK Untidar menggandeng 4 sekolah yang ada di Kota Magelang.
Diantaranya, SMA N 1 Magelang, SMA N 4 Magelang, SMK N 1 Magelang dan Man 1 Kota Magelang.

Untidar dalam pelaksanaan UTBK menggandeng 4 sekolah di Kota Magelang. Sekolah tersebut adalah SMA N 1 Magelang, SMA N 4 Magelang, SMK N 1 Magelang dan Man 1 Kota Magelang.

Jumlah komputer di Untidar masih terbatas maka itu kami bekerjasama dengan 4 mitra sekolah di Kota Magelang. Jumlah komputer dari 5 lokasi ujian ini total 435 buah. Dalam 1 hari dilaksanakan 2 sesi ujian, pagi dan siang jadi total peserta ujian UTBK Untidar dalam 1 hari sebanyak 870 peserta, tuturnya.

Pelaksanaan UTBK resmi dimulai Sabtu, 13 April 2019 dan berakhir pada 26 Mei 2019 terdiri dari 10 hari pelaksanaan terdiri dari 20 sesi ujian. UTBK dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu agar tidak mengganggu kegiatan akademik di kampus dan sekolah.

Total peserta yang memililih lokasi ujian di Pusat UTBK Untidar sebanyak 8700 peserta, kuota ini habis pada hari ke-3 hingga ke-4 pembukaan pendaftaran. Tingginya peminat memungkinkan tahun depan Untidar akan menggandeng lebih banyak mitra untuk meningkatkan kuota, tambah Fatid. ***(Dn/Hdn/Ely)

Posting Komentar

0 Komentar