BLORA SIAP LAKSANAKAN PEMILU 2019!

Rakor Persiapan Pemilu 2019 di KPUD Blora
Rakor Pemilu
Blora-ME, Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang K, SIK, MH memastikan bahwa situasi dan kondisi pelaksanaan Pemilu Serentak hingga H-1, dilaporkan lancar, aman dan kondusif di seluruh wilayah hukum Kabupaten Blora. Jajarannya bersinergi dengan aparat TNI, dari Komando Distrik Militer ( KODIM ) 0721/Blora dan Batalyon 410 Alugoro. Bahu membahu saling berkoordinasi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, dan menjamin hak pilih warga dengan sebaik - baiknya. Demi sukses Pemilu serentak yang akan diselenggarakan esok hari, Rabu (17/4/2019).
" Kami bersama TNI dari Kodim dan Batalyon 410 Alugoro, selalu siap siaga dan melakukan antisipasi, sejak proses awal hingga nanti akhirnya perhitungan suara," ungkapnya, saat mengikuti Rakor persiapan Pemilu di Kantor KPUD Blora, Selasa, ( 16/4/2019 ).

TPS termewah di kediaman Kades Jatirejo, Jepon
Logistik lancar
Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Kabupaten Blora, Muhammad Hamdun, sangat mengapresiasi kinerja dan sinergitas aparat keamanan dari TNI dan Polri.
" Seluruh rangkaian kegiatan kami, selalu mendapat pengawalan dan pengamanan yang maksimal dari TNI Polri, mulai sejak awal dari masa pendaftaran calon, penetapan calon, masa kampanye, hingga penyimpanan dan pendistribusian logistik pemilu, semuanya dapat berjalan dengan lancar, kini kami memasuki masa pemungutan dan perhitungan nanti, juga dapat dikawal sepenuhnya, agar pelaksanaan pemilu ini berjalan tertib, aman dan kondusif, kami juga sampaikan terima kasih yang sebesar - besarnya atas fasilitas yang kantor yang diberikan untuk PPK di seluruh Kecamatan Blora, dan PPS di seluruh Kelurahan dan Desa, berkat koordinasi yang baik oleh seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Blora," paparnya.

Malam jelang coblosan
Media kesayangan anda, Monitor Ekonomi turut terjun ke lapangan, memantau persiapan tempat pemungutan suara (TPS), yang telah disiapkan oleh Kelompok Penitia Pemungutan Suara ( KPPS ) bersama masyarakat desa sekitar, dengan semangat gotong royong mereka menyambut Pemilu ini dengan gembira. Suyono, Kepala Desa Jatirejo, Kecamatan Jepon, menyampaikan situasi pelaksanaan coblosan di desanya, akan berlangsung dengan tertib dan lancar.
" Saya sudah sosialisasikan kepada warga saat ada acara kumpulan, entah itu arisan, orang punya gawe (hajatan.red), agar menggunakan hak pilihnya dengan sebaik - baiknya, terserah pilihan mereka, yang penting desa rukun dan guyub kembali setelah coblosan nanti," ungkapnya kepada Monitor Ekonomi, saat bertandang di kediamannya yang berarsitektur khas Jawa, joglo dari kayu jati asli dari Blora, sekitar pukul 21.00 WIB. Suasana hening, dan damai di Jatirejo, di malam jelang coblosan. Apapun gambaran suasana yang tegang dan mencekam saat kampanye, jelas tidak tergambar malam itu, penjagaan di masing - masing TPS memang ketat, oleh aparat keamanan dari TNI dan Polri, masyarakat pun turut menjaga, berlangsungnya pesta demokrasi lima tahunan ini, dengan penuh semangat dan kegembiraan. Blora siap laksanakan Pemilu 2019, bukan isapan jempol belaka. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar