IKLAN




 

Sebagai Pertanggungjawaban Sekolah, SMK N 3 Magelang Pamerkan Karya Siswa

Beauty Class sebagai salah satu karya siswa SMK N 3 Magelang
MAGELANG, ME – Kratifitas karya Siswi Tata Kecantikan Kulit dan Rambut SMK Negeri 3 Magelang turut meraikan Pameran Beauty and Health yang digelar di Atrium Artos Mall pada Minggu (14/4).

Pada gelaran Even yang mengusung tema Beauty Exploration ini, merupakan yang ke-empat kalinya diadakan di Artos Mall. Ada beberapa acara dalam Gelar Karya SMK N 3 Magelang ini. Mulai dari Beauty Class, Tradisional dan Modern Dance, Drama, dan Kreasi tata rias dan rambut.

Kepala Sekolah SMK N 3 Magelang, Mila Yustiana menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan menjadi bentuk pertanggungjawaban dari pihak sekolah kepada orang tua siswa.

"Sesuai dengan kurikulum yang ada, hasil karya siswa haruslah ditampilkan dan diperkenalkan di depan publik." terang Mila.

Dalam acara tersebut ditampilkan juga pegelaran drama dengan judul “Ayo Nonton Gelar Karya”.  Yang ditampilkan dalam drama ini adalah Rias Karakter Punokawan, Rias Karakter Warok, Rias Karakter orang tua, Rias Karakter Kelinci, Rias Karakter Harimau, Rias Karakter Kera, dan Rias Karakter Cepot.

Selain itu, untuk acara gelar kreasi tata rias dan kecantikan ada 56 model yang akan menampilkan  Rias pengantin bridal, Rias pengantin muslim, Rias pengantin modifikasi Jogja tanpa Paes, Rias pengantin Sunda siger dan Rias pengantin solo basahan.

Pagelaran kali ini merupakan yang ke-empat kalinya diadakan di Artos Mall. Kepala Sekolah SMK N 3 Magelang, Mila Yustiana S.P. M.Mpar menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan merupakan bentuk pertanggungjawaban dari pihak sekolah kepada orang tua siswa. Selain itu, sesuai dengan kurikulum yang ada, hasil karya siswa haruslah ditampilkan dan diperkenalkan di depan publik.

“Tidak hanya dari jurusan tata kecantikan dan rambut saja, acara ini juga melibatkan jurusan multimedia, perhotelan, serta jurusan lainnya. Contohnya dokumentasi foto dan video dikerjakan oleh siswa/i dari jurusan multimedia”, kata Mila Yustina dalam sambutannya.

Event & Promotion Head Artos Mall, Hendry Purnomo,  mengucapkan selamat atas kesuksesan acara Gelar Karya Siswa ini. Semoga kedepannya, gelar karya dapat terlaksana dengan lebih baik dan lebih ramai lagi.***(Keke/Ely)

Posting Komentar

0 Komentar