Baznas Bedah Rumah Nyaris Roboh

Baznas serahkan bantuan bedah rumah kepada warga
Rumah nyaris roboh
Blora-ME, Akibat ditinggal sosok suami, dan tidak ada anak laki - laki di rumah. Tidak ada lagi perbaikan rumah milik Sri Damiyatini. Ketika turun hujan yang lebat dan angin kencang, membuat kondisi rumahnya, semakin miring dan nyaris roboh.

" Sejak suami saya ninggal, rumah tidak ada yang memperbaiki, pasak - pasaknya pada lepas, dan kayunya sudah keropos, saya terima kasih sekali sudah dibantu Baznas dan pemerintah," ungkap Sri Damiyatini.

Bedah rumah itu difasilitasi oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora, dengan bantuan uang tunai sebesar Rp. 15 juta, untuk membeli material rumahnya.
" Kami serahkan bantuan bedah rumah ini, kepada warga yang benar - benar miskin, dan ini melalui survey dan verifikasi, sehingga tepat sasaran, dan kondisi rumah Ibu Sri Damiyatini, nyaris roboh, sehingga kami bergerak cepat, segera lakukan bedah rumah ini," papar Kyai Haji Ali Muchdor, selaku Ketua Baznas Kabupaten Blora kepada para awak media.

Pengelolaan Baznas
Dana amil zakat, yang dikumpulkan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) sebesar 2,5 % itu, terbukti sangat bermanfaat untuk membantu kaum miskin. Mulai dari bedah rumah, jambanisasi, biaya berobat dan bantuan dana stimulan untuk usaha, dilaksanakan dengan sebaik - baiknya oleh Baznas Kabupaten Blora. Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, MSi, sangat mengapresiasi kinerja dari Baznas, dalam mengatasi masalah kemiskinan di Kabupaten Blora. Sesuai dengan amanat yang dipercayakan oleh para pembayar zakat.

" Saat ini dana zakat yang terkumpul dari seluruh ASN kita, sangat signifikan untuk membantu pengentasan kemiskinan di Blora, saat ini bisa mengumpulkan setiap bulannya sekitar Rp. 300 Juta, kami masih upayakan terus meningkat hingga Rp. 500 juta per bulan, semoga bisa terwujud karena kesadaran untuk membayar zakat dari ASN juga semakin meningkat, selain itu juga mendapatkan dukungan regulasi oleh Pemerintah Kabupaten Blora," ungkapnya.

Sinergitas aparat Negara
Selain pendanaan untuk membiayai bedah rumah itu, terdapat peran dari pihak - pihak lain yang mendukungnya. Sinergitas TNI - Polri, Perbankan dan masyarakat sekitar yang bahu - membahu, turut melaksanakan bedah rumah tersebut. Seluruh personil dari Komando Rayon Militer 0721/Blora turun ke lapangan, sesuai dengan perintah Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol. Inf. Ali Mahmudi, SE menginstruksikan agar personil dari Koramil untuk ikut membantu dalam bedah rumah, yang beralamat di Kelurahan Tegalgunung, RT 6/RW 1, Kecamatan Blora Kota.

" TNI harus siap untuk meringankan beban rakyat, karena TNI dari rakyat dan untuk rakyat," ungkapnya, dengan didampingi Danramil Blora, Kapten Inf. Darmanto, di lokasi bedah rumah, pada hari kamis (4/4/2019). Selain itu juga hadir Jajaran Pimpinan Cabang PT Bank Jateng Blora, yang turut memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp. 2,5 juta kepada Sri Damiyatini dan keluarga.

" Sedikit bantuan dari Bank Jateng Cabang Blora ini untuk meringankan beban warga yang terkena musibah, semoga bermanfaat," ujar Rudatin Pamungkas, SE, Pimpinan Cabang PT Bank Jateng Blora, yang telah purna, namun tetap hadir untuk mendampingi Pimpinan Cabang yang baru. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar