Musker Insan Kemanusiaan Penolong Sesama

Ketua Umum PMI Blora, Ir. Sutikno Slamet, menandatangani Berita Acara Serah Terima Dana Bulan PMI
Musyawarah Kerja PMI
Blora-ME, Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora, menggelar Musyawarah Kerja dan disambung dengan serah terima hasil pengumpulan dana dari kegiatan Bulan Dana PMI yang telah berlangsung sejak bulan September hingga November pada tahun sebelumnya (2018) atau tiga bulan yang telah lalu. Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol. Inf. Ali Mahmudi, SE, selaku Ketua Panitia Pelaksanaan Bulan Dana PMI Blora, menggantikan Dandim sebelumnya, Letkol. Inf. Ryzadly S. Themba, dalam pidato sambutannya menyampaikan apresiasi atas suksesnya pengumpulan dana tersebut di atas.
" Saya selaku pengganti dari Dandim sebelumnya, Pak Ryzadly merasa sangat senang, baru beberapa minggu, setelah dikumpulkan asalnya dari mana saya tidak tahu, dan kini saya menyerahkan hasilnya, sampai hari ini Ketua Panitia masih dipegang Pak Ryzad, terserah nanti keputusan Bupati atau Ketua Dewan Penasehat Bu Umi, apakah dilanjutkan, saya siap melaksanakan, apabila diganti, kami siap mendukung!" ujarnya.

PMI prihatin wabah DB
Ketua Umum PMI Kabupaten Blora, Ir. Sutikno Slamet, mengungkapkan keprihatinannya akan maraknya penyakit demam berdarah di Indonesia, yang selalu terjadi di musim penghujan. Berkenaan dengan tersebut PMI Kabupaten Blora mempunyai program meningkatkan pelayanan untuk membantu masyarakat Blora dalam menanggulangi Demam Berdarah yang disebabkan oleh gigitan nyamuk aides aigepty itu.
" Hasil dana PMI yang terkumpul selama tiga bulan tahun lalu, sebesar Rp. 745 juta, kami rencanakan untuk membantu korban bencana, yang banyak terjadi di negara kita, selain itu juga untuk menanggulangi wabah demam berdarah, yang juga terjadi di seluruh wilayah negara kita, termasuk Blora, PMI mengusulkan pengadaan satu unit alat penyimpan trombosit, untuk membantu pasien menyediakan darah yang fresh dari pendonor, disamping itu juga akan digagas alat fogging, di setiap Kecamatan yang akan dilaksanakan oleh relawan PMI yang terlatih," ungkap mantan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Blora.

Insan penolong kemanusiaan
Pidato Sambutan Bupati Blora yang dibacakan Sekretaris Daerah Blora, Komang Gde Irawadi, SE, MSi, menyampaikan apresiasi setinggi - tingginya atas kinerja PMI Kabupaten Blora dalam membantu masyarakat Blora, di bidang sosial kemanusiaan. Pemerintah Kabupaten Blora pun siap mendukung program - program yang akan dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Blora, sebagai bentuk sinergitas antara pemerintah dan Palang Merah Indonesia.
" Pemerintah Kabupaten Blora sangat mengapresiasi kinerja PMI, beserta para relawannya, sebagai insan - insan pejuang kemanusiaan, mereka berhak mendapatkan penghargaan setinggi - tingginya, atas upaya mereka melayani masyarakat Blora pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya, yang mana saat ini kita sedang diuji dengan banyaknya kejadian bencana alam melanda negara kita, untuk itu marilah kita bersama - sama bersinergi, bersatu padu, bergotong royong menanggulangi itu semua, dengan menggalakkan aksi peduli menolong sesama demi kemanusiaan," paparnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar