Dana Sharing Wujud Sinergitas PERHUTANI - LMDH

Wakil ADM Perhutani KPH Randublatung, Asep Ruskandar serahkan Dana Sharing Produksi Kayu kepada 14 LMDH
Dana sharing diserahkan
Blora - ME, 12/02/2019, Dana sharing produksi kayu dari Perum Perhutani KPH Randublatung diserahkan kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH),  penyerahan tersebut dilakukan oleh Wakil Administratur Wilayah Selatan, Asep Ruskandar, mewakili Administratur KPH Randublatung kepada Ketua Asosiasi LMDH  Wahana Makarti Wana Randublatung, Ali Muntahar. Acara tersebut dilaksanakan di

Desa Tanggel, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, selasa (12/2/2019).  Dana sharing sebesar Rp. 1, 45 Milyar itu akan dibagikan untuk 14 LMDH di lingkup Perhutani KPH Randublatung, yang jumlahnya bervariasi sesuai dengan petak pangkuan.

Pemanfaatan dana sharing
Dengan adanya penyerahan dana sharing ini. sangat diapresiasi oleh masyarakat luas, terutama Desa - Desa yang masuk di wilayah Perum Perhutani KPH Randublatung.  Ketua Asosiasi LMDH .Randublatung, Ali Muntahar menyampakan terima kasih dalam kegiatan serah terima tersebut.

”Dana sharing ini akan kami gunakan dengan sebaik - baiknya untuk kepentingan seluruh masyarakat, seperti tahun - tahun yang lalu bahwa penggunaan dana sharing ini untuk usaha produktif, fisik, sosial dan yang paling penting adalah keterlibatan dalam pengamanan hutan.” kata Ali Muntahar.

" Kami atas nama masyarakat Desa Hutan menyampaikan terima kasih kepada Perhutani Randublatung atas realisasi dana sharing ini, semoga Perhutani ke depan semakin baik dan kami akan selalu mendukung program - program kelestarian hutan yang dikelola” lanjut Ketua Asosiasi LMDH yang juga Anggota DPRD Blora ini.

Kontribusi langsung Perhutani
Sementara itu di tempat terpisah Administratur Perhutani KPH Randublatung, Achmad Basuki, menyampaikan bahwa, penyerahan dana sharing kayu adalah bentuk kontribusi langsung Perhutani kepada masyarakat, yang diperoleh dari hasil kerjasama kegiatan Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat yang disingkat PHBM.

“Dana sharing yang kami serahkan hari ini adalah dari produksi tebangan kayu Tahun 2016. Semoga penjualan produksi kayu tahun 2017/2018 bisa lancar dan sharing kepada masyarakat juga segera terealisasi, dimana jumlahnya lebih besar dari sharing tahun 2016, kami berharap semoga dana sharing ini, dapat bermanfaat utamanya sebagai salah satu upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat desa hutan.” paparnya.

Melalui penyerahan dana sharing kayu secara langsung menjadi media untuk penguatan silaturahmi dan sinergitas antara Perhutani dengan LMDH. Selain itu, Administratur Perum Perhutani KPH Randublatung ini, berharap agar ke depan LMDH, semakin mandiri dan mampu ikut secara aktif memelihara hutan sekitarnya.

"Prinsipnya hutan harus kita jaga untuk kepentingan kita bersama.” pungkasnya. (her/me)







Posting Komentar

0 Komentar