IKLAN




 

3500 Lebih Warga Miskin Japah Terima BPNT



Verifikasi data penerima
Blora-ME, Ratusan warga dari berbagai desa di wilayah Kecamatan Japah, mendatangi Kantor Kecamatan dengan membawa identitas diri, terdiri dari foto copy KTP Elektronik dan Kartu Keluarganya masing - masing. Tak ketinggalan Kepala Desa pun turut mendampingi warganya. Agar tidak mengalami kesulitan dalam mengurus kartu untuk bantuan pangan non tunai (BPNT) sebagai pengganti beras rastra, rencana diganti transfer dana sebesar Rp. 110.000 per bulan per penerima, untuk dibelanjakan kebutuhan pokok berupa beras dan telur, melalui e warong yang telah ditunjuk di masing - masing desa.

Di Japah 3500 lebih
Camat Japah, Minar Nari, mengungkapkan lebih dari 3500 penerima manfaat.
" Ini adalah penambahan dari beberapa warga yang belum memasukkan datanya, sebagai penerima, untuk diinput sebagai penerima kartu bantuan pangan non tunai nantinya, dan saya minta kadesnya menemani, biar warganya lebih mudah mengurus kalau didampingi kadesnya," ungkapnya.
Saat dikonfirmasi terkait, kesiapan e-warong untuk melayani penerima BNPT, Camat Japah menjelaskan, bahwa telah ada 22 e-warong yang tersebar diseluruh Desa, bahkan ada yang memiliki 2 e-warong dalam satu desa.

Suplayer sudah siap
Disamping kesiapan e-warong yang ditunjuk, suplayer pun sudah siap untuk memasok barang yang dibutuhkan, yaitu beras dan telur, saat dikonfirmasi berapa jumlah suplayernya, Camat Japah mengaku tidak tahu siapa suplayernya, namun dia berharap, agar bisa mensuplai barang dengan kualitas yang baik.
" Kami berharap siapapun suplayernya, agar bisa memberikan kebutuhan warga dengan kualitas yang baik dan tepat waktu," tandasnya. (Rome)



Posting Komentar

0 Komentar