IKLAN




 

Disdukcapil Blora Jemput Bola Layani Warga

Ilustrasi Pelayanan e-KTP
Pelayanan Adminduk di Desa Sumber
Blora-ME, Dalam rangka mensukseskan administrasi kependudukan warga negara Indonesia di wilayah perdesaan yang terpencil, yaitu di Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, sekitar 50 km dari kota Blora, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Blora, bekerjasama dengan organisasi non pemerintahan yaitu Institut Kewarganegaraan Indonesia, mengadakan pelayanan keliling terkait administrsi kependudukan bagi warga Desa Sumber dan sekitarnya.

"Pelayanan jemput bola ke wilayah Desa Sumber ini adalah sebagai upaya untuk melayani dan mendekatkan diri ke masyarakat, untuk membantu mereka para warga Desa Sumber, biar tidak terlalu jauh untuk mengurus E-Ktp dan Kartu Keluarganya, cukup datang ke sini, di gedung pertemuan Desa Sumber," ungkap Kepala Bidang Pencatatan Sipil, Widodo

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, yang disingkat Disdukcapil Blora, yang pada hari Sabtu (29/92018) lengkap dengan mobil pelayanan keliling, yang berisi perangkat komputer dan pemindai mata. Untuk melayani pendaftaran e ktp kalau ada.Bertempat di gedung serbaguna Desa Sumber yang pada hari itu didatangi ratusan warga, yang ingin mengurus atau memperbaharui Ktp dan Kartu Keluarganya.

Tiga Tahun Pelayanan Jemput Bola
Kepala Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Zaki Bachroni, S.Psi menyampaikan apresiasinya atas program pelayanan administrasi kependudukan yang dilakukan secara jemput bola, selama tiga tahun berturut - turut.

"Ini adalah tahun ketiga, sejak 2016 pelayanan jemput bola oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Blora, kami sangat terbantu, warga kami tidak perlu jauh - jauh ke Blora, untuk mendapatkan KTP dan KK gratis, kami juga berterima kasih pada Institut Kewarganegaraan Indonesia yang telah memfasilitasi untuk tahun ini, antusiasme masyarakat sangat tinggi, sejak tahun pertama (2016), pelayanan bahkan sampai jam 1 malam waktu itu, untuk menyelesaikan 700 berkas, tahun kedua (2017) sampai maghrib, dan tahun ini mestinya lebih cepat, karena sudah berkurang," ungkapnya. Pelayanan itu berakhir hingga maghrib itu telah menyelesaikan akte kelahiran, akte kematian semuanya 94, E-KTP 172, perekaman baru 12, Kartu Keluarga 74 berkas. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar