IKLAN




 

Sayangi Teman, Jadi Thema Akhirussanah TK/KB Islam Baitunnur Blora

Hubbul Qur'an dan Akhirussanah TK Islam Baitunnur Blora Angkatan 19

"Untuk pencegahan bullying telah diterapkan sejak dini di KB/TK Islam Baitunnur Blora, sebagai upaya untuk membentuk karakter anak yang baik dan berakhlakul Karimah"

H. Abdul Ghoni
Ketua Yayasan Masjid Baitunnur Blora

Akhirussanah TK Islam
BLORA, ME - Ketua Umum Yayasan Masjid Baitunnur, H. Abdul Ghoni saat memberikan sambutan sekaligus memimpin doa pelaksanaan Hubbul Qur'an dan Akhirussanah Angkatan 19, TK Islam Baitunnur Blora  menyampaikan pentingnya mewujudkan generasi penerus Bangsa yang baik, cinta pada Islam dan berakhlak mulia sejak dini.

Menurut dirinya, membentuk karakter tersebut harus terus dikembangkan pada anak - anak TK Islam Baitunnur pada khususnya, dan anak - anak Indonesia pada umumnya, sebab pada generasi inilah masa depan bangsa dan negara nantinya akan diserahkan. Selain itu, orang tua atau wali murid juga harus bisa menjadi tauladan saat berada di rumah dan di masyarakat.

"Marilah kita berdoa untuk anak - anak kita, agar menjadi anak yang baik, cinta pada Islam dan berakhlakul karimah, dan kita sebagai orang tua dan Wali Murid bisa menjadi teladan, untuk membimbing masa depan anak - anak, agar menjadi Sholeh dan Sholehah, amin ya robbal Alamin" ujar Mantan Wakil Ketua DPRD Blora ini.

Polah tingkah lucu murid - murid KB Baitunnur saat melaksanakan Tari Pinguin 

Sederet Prestasi Anak
Di saat yang sama, Kepala Sekolah TK Islam Baitunnur, Ibu Hj. Rumwini menyampaikan terimakasih atas bantuan moril dan materiil untuk terselenggaranya Hubbul Qur'an dan Akhirussanah TK Islam Baitunnur Angkatan 19 yang digelar pada Sabtu (8/6/2024) di Gedung Larasati tersebut, dalam sambutannya juga menyampaikan tujuan atas kegiatan.

"Kami ucapkan terimakasih atas seluruh bantuan moril dan materil sehingga terselenggaranya Hubbul Qur'an dan Akhirussanah TK B Baitunnur Blora ini, dan terimakasih atas kehadiran Ketua dan Pengurus Yayasan Masjid Baitunnur, tujuan kami adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara Pengurus Yayasan Baitunnur, Sekolah dan para Orang Tua Wali Murid, serta mempererat ukhuwah Islamiyyah" ujarnya.

Kepala Sekolah juga menyampaikan beberapa prestasi yang diraih oleh anak - anak didiknya, selama mengikuti proses belajar di TK Islam Baitunnur Blora pada tahun ajaran 2023/2024 itu, antara lain, Juara 1 Lomba Pawai Pembangunan Tingkat PAUD Kabupaten Blora saat HUT Kemerdekaan RI ke - 78, kemudian Juara 1 Hafalan Surat Pendek TK B, yang diraih Ananda Dita, dan Juara 1 Lomba Menyanyi yang diraih oleh Ananda Syeril dari TK B, yang digelar di MI Khosyinatul 'Ulum Blora.

.                   Ibu Ninik  Effendi

Stop Bullying Anak
Sementara itu, mewakili Wali Murid TK B yang sekaligus Ketua Panitia Pelaksana, Ibu Ninik Effendi, menyampaikan terkait thema "Sayang Teman" dalam kegiatan Akhirussanah tersebut, adalah untuk mewujudkan upaya stop bullying atau stop melakukan perbuatan yang tidak pada anak, baik dilakukan antar anak maupun orang yang lebih dewasa.

"Ya tujuan kami melalui thema "Sayang Anak" adalah untuk mewujudkan perilaku yang baik pada anak, untuk tidak melakukan bullying, atau menyakiti anak, dengan berkata yang baik dan sopan, dan Alhamdulillah di TK Islam Baitunnur ini, semua terkendali dengan baik, anak - anak saling menyayangi, hormat pada Guru dan Orang Tua, kami sangat mempercayai pendidikan di sini," ungkap Bu Pendik, panggilan akrabnya

Dadang, salah satu orang tua dari siswa yang kebetulan hadir mengikuti Akhirussanah tersebut juga mengaku merasa nyaman dan puas dengan pola pendidikan yang diajarkan di Yayasan Pendidikan Islam Baitunnur ini, meskipun rumahnya di Kecamatan Jiken, agak jauh dari sekolah, sekitar 10 kilometer, tetap rela mengantar jemput anaknya. (Rome)






Posting Komentar

0 Komentar