IKLAN




 

Hattrick, Fajar Pertahankan Gelar Juara Lagi

Bupati Arief dan Wakil Ketua DPRD Blora sekaligus penyelenggara Siswanto Cup 4 saksikan pertandingan catur yunior SD

"Dwi Suryo Fajar Nugroho kembali pertahankan gelar juara untuk ketiga kalinya, dalam kejuaraan catur tingkat Kabupaten Blora Siswanto Cup 4 yang digelar di Kawasan Warung Kopi Sorogo Kecamatan Cepu."

Pengurus KONI Blora, Pandu Sugianto bersama Ketua Percasi Blora Siswanto simbolis buka Siswanto Cup 4 di Sorogo

Siswanto Cup 4 Cepu
BLORA, ME - Ketua Umum Pengurus Cabang Olahraga Catur yang disingkat Percasi Kabupaten Blora, Siswanto kembali gelar kejuaraan catur khusus untuk pecatur yunior maupun senior tingkat Kabupaten Blora.

Siswanto Cup 4 tersebut kembali digelar pada hari Sabtu (15/6/2024) di kawasan warung kopi di Komplek Perum Perhutani Kawasan Pemangkuan Hutan (KPH) Cepu di Sorogo. Menurut Siswanto lokasi tersebut dipilih adalah untuk mengenalkan olahraga catur di kalangan pecinta kopi Sorogo.

"Seperti tahun yang lalu, Siswanto Cup 3 digelar di Warung Kopi Santan Jepangrejo, kali ini juga digelar di kawasan Warung Kopi Sorogo, Alhamdulillah animo peserta dan dukungan masyarakat tinggi, hingga bisa terlaksana dengan sukses, utamanya juga turut meramaikan ekonomi warung - warung di sini" ujar Siswanto, yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Blora ini.

Bupati Arief ajak foto bersama pemilik warung Sorogo tempat digelarnya Kejuaraan Catur Siswanto Cup 4 

Apresiasi Bupati Blora
Tak lama berselang, sekitar pukul 11.30 WIB, hadir untuk meninjau pertandingan Catur Siswanto Cup 4, Bupati Blora, Arief Rohman di kompleks Warung Kopi Sorogo, dengan mengenakan kaos hijau bergbar dan bertuliskan Mas Arief, mendatangi tempat berlangsungnya pertandingan catur yang terbagi di tiga lokasi warung.

Sambil menyapa dan menyalami warga penjual dan pembeli di Warung Kopi tersebut, Bupati Arief melihat langsung pertandingan untuk kategori yunior SD di meja nomor 01, pertandingan antara Fajar dari Blora melawan Ansel dari Cepu. Didampingi Ketua Umum Percasi Kabupaten Blora, Siswanto dan Pengurus KONI Kabupaten Blora, Pandu Sugianto dan sejumlah Panitia Pelaksana.

"Saya sangat mengapresiasi atas digelarnya kembali Kejuaraan Catur tingkat Kabupaten Blora, Siswanto Cup 4 ini, terima kasih atas aktifitas dan  konsistensinya Mas Siswanto untuk mengembangkan olahraga catur, selain itu volly juga ya, menjadi perhatiannya semoga Catur Blora bisa menumbuhkan bibit - bibit unggul di tingkat Provinsi dan Nasional bahkan hingga Internasional," ujar Bupati Arief.

Fajar Pertahankan Gelar
Di kategori yunior tingkat Sekolah Dasar, Dwi Suryo Fajar Nugroho, siswa kelas 5 Al Khawarizmi SD Islam Baitunnur Blora itu, mampu menyelesaikan seluruh pertandingannya dalam 5 babak, tanpa terkalahkan sehingga kembali meraih Juara Pertama, mempertahankan gelarnya di empat pertandingan tahun sebelumnya yaitu Siswanto Cup 3 (2023), dan Kejurkab Catur Hari Jadi Blora (2023) dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kabupaten Blora (Popda 2022).

Sedangkan Hatta Mardiko Nugroho, juga mengalami peningkatan prestasi yang tajam dengan raihan Juara Kedua untuk kategori Yunior SMP dari pertandingan tahun sebelumnya yang meraih Juara 3 di Popda Blora (2022), Juara Harapan 2 di Kejurkab Catur Blora (2023). Siswanto Kelas 7A SMPN 1 Blora itu meraih point 3,5 dan harus puas menjadi juara kedua, sementara juara 1 diraih oleh Andhika dari SMPN 3 Blora.

"Alhamdulillah anak - anak saya berhasil meraih juara untuk tahun ini, Fajar mampu mempertahankan juara 1 tiga tahun berturut - turut, sedangkan kakaknya juga meningkat prestasinya, saya ucapkan terima kasih kepada para pelatih yang membimbing anak - anak kami, semoga catur Blora terus berjaya," ucap Ellia, Ibunda dari Hatta dan Fajar. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar