IKLAN




 

Bantuan Fasilitas Usaha Untuk Warga Tidak Mampu, Sangat Tepat Sasaran

Bupati Blora Arief Rohman serahkan satu paket kontainer set usaha minuman teh modern kepada Mia, warga Desa Sumberagung, Banjarejo.

"Di bulan suci Ramadhan ini, Bupati Arief serahkan bantuan fasilitas usaha untuk Tiga Warga Blora, berupa satu set kontainer usaha teh modern, motor modifikasi untuk difabel dan satu unit sepeda untuk petugas kebersihan Desa"
 
Tukang potong rambut difabel, Sumiran mendapatkan bantuan unit motor modifikasi dari Komunitas Sosial Blora

Bantuan Fasilitas Usaha
BLORA, ME – Sungguh mengharukan, di momen bulan ramadhan ini untuk tiga warga di Blora, yang menjadi penerima bantuan fasilitas usaha untuk menggapai asa, yaitu kehidupan yang lebih baik dan sejahtera sekeluarga ini dapat terwujud, pasalnya berkat bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Blora, H. Arief Rohman, pada Selasa (19/3/2024) kemarin. 

Tiga orang tersebut terdiri dari, dua warga Desa Sumurboto, Kecamatan Jepon dan seorang lagi penjual teh warga Desa Sumber Agung, Kecamatan Banjarejo.
Bantuan tersebut merupakan kerjasama antara Pemkab, Baznas, Dinsos P3A Blora dan Komunitas Sosial itu, masing-masing berupa motor modifikasi, sepeda dan satu set paket kontainer untuk usaha minuman teh modern.

Motor modifikasi diserahkan kepada Samiran seorang difabel yang berprofesi sebagai tukang cukur rambut, warga Sumurboto. Berikutnya sebuah sepeda untuk Yudi yang juga warga Sumurboto, sehari-hari berprofesi pemungut barang bekas yang juga relawan kebersihan desa. Serta satu paket kontainer usaha teh untuk Mia warga, Desa Sumberagung, Kecamatan Banjarejo.
 
“Alhamdulillah, momentum ramadhan ini kita bisa berbagi rezeki dan kebahagian kepada saudara-saudara kita. Pak Samiran sebagai difabel agar tambah semangat dalam bekerja, kemudian Mas Yudi relawan kebersihan, dan juga Mbak Mia yang masih sangat muda sudah menjadi tulang punggung keluarga,” ucap Bupati Arief.
 
Berikan Pancing Usaha
Orang nomor satu di Blora berharap bantuan yang diberikan bisa menunjang produktivitas para penerima. Sementara itu, ucapan terimakasih diungkapkan oleh para penerima bantuan fasilitas usaha kepada Bupati Arief Rohman beserta jajarannya.

Pengamat Ekonomi dan Sosial Kabupaten Blora, Kurnia Adi sangat mengapresiasi pemberian bantuan fasilitas usaha untuk warga yang tidak mampu dan difabel tersebut, sebagai upaya untuk mengentaskan kemiskinan warga Kabupaten Blora, yang disesuaikan dengan kebutuhan penerimanya.

"Upaya Pemerintah, Baznas dan kelompok komunitas untuk memberikan pancing usaha itu sudah sangat tepat, apalagi disesuaikan dengan kebutuhannya, berarti tepat sasaran, jadi bantuan itu pun sebelumnya harus disurvey dan didata apa kebutuhan dari calon penerima bantuan, ini adalah role model yang bagus dan harus ditingkatkan lagi, untuk penerima bantuan juga harus sungguh - sungguh dalam menjalankan usahanya hingga sukses, bisa jadi ke depan giliran mereka yang ganti berikan bantuan, sukses untuk Pemkab, Baznas dan Komunitas Peduli Sosial di Blora," ujarnya.
 
Dalam penyerahan tersebut Bupati Arief Rohman didampingi oleh Kepala Dinas Sosial P3A, Ketus Baznas dan Kepala Desa Bangsri, Laga Kusuma, sebagai Ketua Komunitas Sosial yang aktif membantu warga difabel. Bupati Arief meminta kepada mereka untuk, melakukan pendampingan kepada para penerima bantuan. Juga memetakan kemampuan, bakat, dan minat mereka, sehingga nantinya dapat diberikan pelatihan kerja atau keterampilan yang bisa menunjang produktivitasnya. (Adv/HMS)

Posting Komentar

0 Komentar