IKLAN




 

Yayasan Anugerah Insan Sejati Jepara Galakkan Kepedulian Pada Petani

Suroto, Ketua Yayasan Anugerah Insan Sejati Jepara, lakukan pembinaan penggunaan pupuk organik cair kepada petani Desa Welahan

"Yayasan Anugerah Insan Sejati Kabupaten Jepara, aktif membina dan memberikan pelatihan penggunaan pupuk organik cair, untuk mengurangi ketergantungan pupuk kimia"

Giat Lembaga Sosial
Jepara, ME - Pengurus Yayasan Anugerah Insan Sejati lakukan pembinaan dan pelatihan penggunaan pupuk organik cair, untuk mengurangi ketergantungan pada pupuk kimia.

 Suroto selaku Ketua Yayasan Anugerah Insan Sejati, mengungkapkan
keprihatinannya terhadap petani yang tidak mampu membeli pupuk, yang harganya tergolong mahal sehingga membebani perekonomian para petani.

Menurutnya para petani tidak mudah  mendapatkan pupuk subsidi, dikarenakan sulitnya persediaan, sehingga membuat petani tidak bisa berbuat banyak, untuk memenuhi kebutuhan pupuk sesuai luasan lahan yang ada. 

"Kami memberikan pembinaan lewat program yang dibangun Yayasan Anugerah Insan Sejati, yaitu mewujudkan ketahanan pangan, meskipun masih marak dengan ketergantungan pupuk kimia. Hal ini dirasa membebani kantong petani," ujar Suroto

Bina Petani Desa
Sebagai bentuk perhatian Yayasan Anugerah Insan Sejati kepada para petani, maka dilakukan pembinaan kepada petani cara menggunakan pupuk organik cair, yang mampu mewujudkan hasil panen maksimal dengan biaya tanam murah.

Melalui pembinaan dan pengawasan langsung kepada tanaman padi yang ada, dari awal penanaman sampai panen. 
Maka dilakukan dari beberapa lokasi yang terletak di Desa Welahan, Dukuh Ngecop, Jepara.

"Sepenuhnya kami beri pembinaan kepada petani Desa Welahan ini, harapannya supaya lebih mencermati kondisi lahan milik mereka sendiri, sehingga petani juga mendapatkan edukasi terhadap keluhan yang dialaminya" papar Suroto. 

Segenap Pengurus Yayasan akan selalu bergerak, dan memberikan motivasi pada para petani, agar timbul kesadaran untuk memperhatikan pengelolaan lahan  mereka sendiri, dan mengedukasi agar para petani mengurangi penggunaan  pupuk kimia. (DOME)

Posting Komentar

0 Komentar