IKLAN




 

Sertijab 23 Kepsek SD Jepon Berlangsung Hangat


Blora, ME - Menindaklanjuti Pelantikan 215 Kepala Sekolah Dasar oleh Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi di pendopo Kabupaten Blora tanggal 6 Februari lalu, Korwil BIDIK Kecamatan Jepon laksanakan Serah Terima Jabatan 23 Kepsek SD, Senin (13/02/2023). Prosesi Sertijab dilaksanakan di aula Korwil Bidik Kecamatan Jepon. 

Dalam sambutannya, Koordinator Wilayah Pembinaan Pendidikan Kecamatan Jepon Arifin SPd mengucapkan selamat kepada Kepala Sekolah baru dan mengarahkan Kepala Sekolah mutasi untuk segera kembali ke posnya di masing- masing sekolah.

"Mutasi bagi ASN itu hal yang biasa, dengan tujuan Promosi Jabatan, Penyegaran, menyesuaikan Kebutuhan Dinas atau Pembinaaan, terkait disiplin. Untuk korwil BIDIK kecamatan jepon, alkhamdulillah tidak ada mutasi dikarekan indisipliner, " terang Arifin SPd.

Dijelaskan pula bahwa Kepala Sekolah baru akan dievaluasi selama enam bulan selama dia menjabat. Dan mengikuti aturan yang ada, tiap Kepala Sekolah hanya diberikan masa jabatan satu periode. Yaitu selama empat tahun masa jabatan. Bila ingin tetap menjadi Kepala Sekolah, diharuskan mengikuti Program Guru Penggerak.  

Penghormatan Terhadap Sesepuh

Mewakili Kepala Sekolah Baru yang kini bertugas di SDN Kemiri 1 Didik Sudaryanto SPd mengucapkan, "Terima kasih untuk Korwil BIDIK Jepon yang telah menerima kami sebagai bagian dari keluarga besar Pendidik di Kecamatan Jepon."

Didik Sudaryanto juga mengharap arahan serta bimbingan dari Korwil Bidik, Kelompok Kerja Kepala Sekolah, serta Kepala Sekolah terdahulu yang "lebih senior" daripada Kepala Sekolah Baru. 

"Kami masih ingat pesan Pak Korwil BIDIK Jepon," lanjut Didik Sudaryanto, "Dimanapun kita harus dapat menyesuaikan diri. Orang satu harus menyesuaikan diri dengan orang banyak. Jangan terbalik, orang banyak yang menyesuaikan diri pada orang satu saja. Dalam menyikapi aturan, kita jangan sampai melawan arus, tapi harus pandai menyesuaikan diri, manut iline banyu."


Motivasi untuk Kepala Sekolah Baru

Pada kesempatan yang sama, perwakilan Kepala Sekolah Lama Surip memberikan selamat kepada para Kepala Sekolah Baru. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Blora dan Korwil BIDIK Jepon. Kepada Kepala Sekolah baru, Surip memberikan motivasi untuk selalu berinovasi untuk mensikapi trend wali murid yang lebih memilih sekolah swasta daripada sekolah Negeri. 

Dalam hal hubungan kemasyarakatan, Surip mengingatkan bahwa, "Kemajuan sekolah tidak hanya karena bangunan sekolahnya, bukan hanya karena kualitas gurunya, tapi juga dukungan kerjasama yang baik antara sekolah dengan wali murid atau orang tua siswa."

Acara Sertijab 23 Kepala Sekolah SD se-Kecamatan Jepon berlangsung hangat. Turut dalam acara tersebut, Kepala Sekolah se-Kecamatan Jepon, Pengawas SD, TK dan PAI Kecamatan Jepon. (AGP)

Posting Komentar

0 Komentar