IKLAN




 

Firman : "Pelatihan Konten Kreator, Bagaimana Cari Duit Lewat Hape"

Pembukaan pelatihan konten kreator oleh Kepala Dinperinnaker Blora, Endro Budi

"Pelatihan kompetensi kejuruan konten kreator dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Ketegakerjaan Kabupaten Blora, Endro Budi Darmawan, bekerjasama dengan praktisi media di Blora, harapan para pemuda bisa mendapatkan penghasilan melalui hape androidnya"

Penyerahan seragam secara simbolik untuk peserta pelatihan konten kreator 

Pembukaan Pelatihan
BLORA, ME - Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan, melalui Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja pada hari ini, Jumat (17/2/2023) melaksanakan pembukaan pelatihan kompetensi kejuruan konten kreator untuk 16 pemuda Blora. Pelatihan konten kreator tersebut akan dilaksanakan selama 25 hari berturut - turut, yang akan dimulai dari Hari Senin hingga Sabtu, periode bulan Februari - Maret 2023, yang dibiayai oleh APBD Blora tahun anggaran 2023.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perinnaker Blora, Endro Budi Darmawan meminta agar peserta bisa mengikuti pelatihan konten kreator tersebut, dengan sungguh - sungguh dan disiplin, sehingga hasilnya akan bermanfaat untuk 16 orang pemuda tersebut. Diharapkan usai mengikuti pelatihan yang tidak dipungut biaya tersebut, alias gratis, bisa bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi pribadi bahkan untuk keluarga.

"Saya berharap seluruh peserta bisa mengikuti dengan baik, disiplin dan sungguh - sungguh, agar kemudian hari setelah pelatihan ini, bisa bermanfaat untuk bagaimana bisa mendapatkan penghasilan melalui handphone Android anda masing - masing, pelatihan ini gratis, semua sudah dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Blora, bahkan mendapatkan jaminan BPJS Ketenagakerjaan dan JKN, selama pelatihan berlangsung," ungkap Kadinas Endro Budi Darmawan.

Kiat - kiat pembuatan konten kreator bakal diajarkan oleh dua Instruktur dari Praktisi Media Blora.

Gandeng Praktisi Media
Sebelumnya, Kepala Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPT BLK) Dinas Perinnaker Blora, Priyadi dalam laporannya menyampaikan bahwa pelatihan konten kreator tersebut, bekerjasama dengan para praktisi media sosial profesional yang bertugas di Kabupaten Blora.

"Pelatihan konten kreator ini nantinya bekerjasama dengan para praktisi media Blora, sebagai Instrukturnya nanti, jadi ini kesempatan untuk anda semua, para peserta untuk mempelajari bagaimana membuat konten kreator yang bagus, menarik, bahkan bisa mendapatkan uang dari kegiatan tersebut, jadi punya hape itu bisa buat cari uang, bukan cuma untuk main game, medsosan dan kegiatan yang tidak penting lainnya," ujarnya.

Pelatihan konten kreator tersebut akan dilaksanakan oleh tiga Instruktur dengan tiga materi yang akan dibawakan oleh masing - masing Instruktur, secara bertahap dan bergantian waktunya. Tahap pertama adalah pelatihan desain grafis komputer, dilaksanakan sekitar 15 hari, 10 hari berikutnya akan dipaparkan pelatihan pembuatan konten - konten kreasi melalui fotografi, pembuatan video pendek dan pemrosesan editing konten dan penulisan berita - berita.

Peluang Bisnis Kreatif
Salah satu Instruktur untuk konten kreatif video pendek, Firmansyah mengungkap strategi pembuatan konten melalui platform - platform konten digital terbaru, seperti Tik Tok yang sekarang banyak dilihat oleh banyak penonton, karena perkembangan perilaku. Platform melalui media sosial yang sudah ada seperti YouTube, Instagram, Twitter ataupun Facebook cukup sulit untuk bisa meraih penghasilannya.

"Saat ini para konten kreator akan mengirimkan channel - channelnya di platform yang paling banyak ditonton oleh orang, saat ini adalah Tik Tok paling dinikmati, dan bisa menghasilkan uang, bila dibandingkan platform yang sudah ada sebelumnya, jadi kuncinya adalah senang dan terus berkreasi, apapun yang Anda senangi, anda rekam sendiri, kemudian unggah, jangan cuma menjadi netizen saja, jadilah konten kreator, anda bisa mendapatkan penghasilan, cari duit dari hape," papar penggagas akun Facebook fanpages Blora Updates ini.

Instruktur kedua dari pegiat fotografi dan berita media sosial online, Teguh juga memberikan pesan untuk peserta agar sungguh - sungguh dalam mengikuti pelatihan tersebut di atas, karena di era kemajuan informasi dan teknologi ini, semua mengandalkan handphone, untuk mencari berita, melihat foto, video dan informasi lainnya melalui konten - konten yang ada.

"Mari kita belajar dengan sungguh - sungguh, pelatihan ini sangat bermanfaat untuk anda semua, untuk meningkatkan kapasitas intelijensia dan kemampuan dalam memanfaatkan teknologi IT, saat ini kemajuan teknologi digital adalah keniscayaan, yang tidak bisa dibendung," tandasnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar