IKLAN




 

Bank BPR Blora Artha Serahkan Dua Sapi Kurban Ke Bupati Arief

Dirut PT BPR Bank Blora Artha, Arief Samsuhuda serahkan sapi korban kepada Bupati Blora, H. Arief Rohman.

"Meski dibayangi penyakit mulut dan kuku pada ternak sapi, jajaran Direksi Perumda Bank Blora Artha serahkan dua sapi untuk Hari Raya Kurban kepada Bupati Blora.

Penyerahan Hewan Kurban
BLORA, ME - Bertempat di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, hari ini Jumat (8/7/2022) telah diserahkan dua ekor sapi untuk kurban, dari Direktur Utama PT BPR Bank Blora Artha, Arief Samsuhuda kepada Bupati Blora, Arief Rohman.

Bupati Arief yang didampingi oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Blora, Muhammad Toha, menerima dengan senang hati, rencananya dua ekor sapi jenis Brahman dengan bobot total 800 kilogram tersebut, rencananya akan disembelih untuk dibagikan warga di daerah terpencil, seperti di wilayah desa hutan di wilayah Kecamatan Randublatung.

"Kami terima hewan kurban dari jajaran Bank BPR Blora Artha, selanjutnya akan kami berikan untuk warga kita yang benar - benar membutuhkan, satu di wilayah Randublatung, yang satunya lagi akan kita cari wilayah lain yang membutuhkan," ungkapnya.

Dua ekor sapi dipastikan sehat tidak terjangkit penyakit mulut dan kuku (PMK)

Sapi Kondisi Sehat
Saat dikonfirmasi terkait ancaman wabah penyakit mulut dan kuku yang terjadi di beberapa wilayah, termasuk di Blora, Bupati Arief menghimbau agar semua hewan yang akan dipotong untuk korban, diharapkan dalam kondisi sehat. Pihaknya terus memantau melalui Dinas terkait.

"Saya sudah perintahkan untuk cek kesehatan hewan yang akan dipotong, harus dalam kondisi sehat, tidak terjangkit PMK, karena itu akan dikonsumsi oleh warga penerima kurban," jelas Gus Arief, panggilan akrab Bupati Blora ini.

Di saat yang sama Direktur Utama PT BPR Bank Blora Artha, Arief Samsuhuda, menjelaskan pembelian sapi tersebut, berasal dari peternak yang profesional, sehingga dijaga benar kondisi kesehatan hewan ternaknya.

"Kami pastikan sapi itu dalam kondisi benar - benar sehat, sehingga layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat, Alhamdulillah tahun ini kita bisa berkorban dua ekor," ungkapnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar