IKLAN




 

Kejurprov Catur 2022, Atlet Yunior Blora Raih Tiga Perunggu

Fajar dan Nia berhasil raih tiga perunggu

"Kerja keras para atlet yunior Blora layak mendapatkan apresiasi, meskipun ini adalah debut perdana, dua putra putri atlet yunior f, mampu meraih 3 medali perunggu"

Hatta Mardiko Nugroho saat bertanding di Kejurprov 2022 di Pati, 19 - 26 Juni 2022

Kejurprov Catur 2022
BLORA, ME - Belasan atlet catur kategori yunior dan senior ikuti Kejuaraan Provinsi 2022 di SMAN 2 Pati, mulai tanggal 19 - 26 Juni 2022. Ini adalah agenda perhelatan catur tatap muka perdana bagi pecatur, setelah lama pasif akibat pandemi Covid 19, yang terjadi selama dua tahun lebih. Meskipun telah diupayakan secara online, namun gregetnya masih kurang nendang.

Dengan semakin melandainya kasus Covid, maka dimulailah pergerakan masyarakat untuk berkegiatan, baik kegiatan ekonomi, pendidikan, maupun event olahraga, termasuk diantaranya adalah cabang olahraga catur, yang diselenggarakan di Kabupaten Pati.

Kejurprov Catur 2022 ini, menggelar tiga kategori yaitu catur standart/klasik, catur cepat dan catur kilat itu diikuti juga oleh atlet catur yunior putra putri Blora, yang terhitung masih sangat baru dan minim pengalaman tanding. Namun dengan semangat dan tekad yang kuat, demi membawa nama Blora, para atlet yunior kita tetap melangkahkan kaki dari tempat penginapan ke tempat bertanding.

Raih Tiga Perunggu
Persaingan yang ketat dari para atlet - atlet catur luar daerah, seperti dari Semarang, Banyumas, Salatiga, Brebes, Purworejo, Jepara dan tuan rumah Pati, tidak membuat mereka ciut nyali, dan meskipun baru debut pertama, dua atlet yunior F dari Blora berhasil meraih tiga medali perunggu.

Satu medali perunggu dari kategori catur standart atau klasik untuk yunior F, direbut oleh Dwi Suryo Fajar Nugroho, setelah bertarung dengan atlet - atlet dari Banyumas, yang memiliki jam bertanding lebih tinggi. 

"Raihan perunggu ini, layak mendapatkan apresiasi, karena benar - benar debut yang pertama untuk anak kami, Dwi Suryo Fajar Nugroho, kami bangga dengan prestasi itu," ujar Ellia Fency, ibu dari Fajar, siswa kelas 3 SD Islam Baitunnur Blora.

Evaluasi Pengurus Percasi
Dua medali yang sama diraih oleh, Citra Nia Nabila Hapsari, yang berhasil meraih prestasi dari dua kategori, yaitu catur cepat dan catur kilat untuk kelas yunior F Putri. Meskipun sempat diwarnai kekecewaan, karena tidak didampingi official, sehingga dua atlet tersebut mengalami kendala teknis dalam lomba. 

"Untuk itu harus dilakukan evaluasi dalam mengirimkan atlet, di antaranya adalah pemilihan tempat menginap atlet, harus dekat dengan lokasi lomba, official harus berkompeten, jadi harus siap mendampingi atlet, karena itu sangat krusial untuk mengikuti pertandingan, intinya harus dievaluasi dengan komprehensif oleh seluruh pengurus, hilangkan ego, untuk kepentingan atlet," ungkap salah satu orang tua dari atlet, peraih medali perunggu. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar