IKLAN




 

Selama Ramadan Kodim 0725/Sragen Buka Dapur Umum

Kodim 0725/Sragen dirikan Dapur Umum selama bulan suci Ramadan 1443 Hijriah

"Berbagi kebaikan di bulan Ramadan 1443 Hijriah, Kodim 0725/Sragen dirikan Dapur Umum untuk warga miskin dan musafir"

Kodim Berbagi Kebaikan
BLORA, ME - Kodim 0725/Sragen berbagi kebaikan di bulan suci Ramadan dengan mendirikan dapur umum di lapangan Klinik Pratama Kartika 25 Sragen. Dapur umum dibuka pertama kali pada hari sabtu 09/04/2022 sampai tanggal 15/04/2022 dan setiap harinya memproduksi 200 nasi kotak siap makan.

Nasi tersebut dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, para pelaku perjalanan atau musafir, pengemudi ojek, tukang becak dan pedagang non makanan, Senin Sore (11/4/2022) kemarin.

Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, mengatakan bahwa pendirian dapur umum tersebut, dalam rangka berbagi kebaikan di bulan Ramadan dengan membagikan nasi dus siap saji untuk warga masyarakat Sragen yang membutuhkan. 

200 Dus Sehari
Dandim juga menegaskan kegiatan ini, merupakan salah satu cara yang dilakukan Kodim 0725/Sragen, untuk lebih mendekatkan diri serta berbagi dengan seluruh lapisan masyarakat, terutama yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Setiap hari dapur umum memproduksi 200 nasi box, untuk tehnis pembagian diserahkan kepada masing masing Koramil yang mendapat giliran, diutamakan untuk masyarakat yang membutuhkan di wilayahnya masing masing" tambahnya.

Dibantu Tagana Sragen
Dalam pelaksanaan proses memasak Anggota Kodim Sragen, dibantu oleh Tagana Sragen secara sukarela. Sedang untuk proses pengemasan makanan dikerjakan oleh Kowad dan PNS putri Kodim Sragen.

Pembagian nasi box disambut warga dengan gembira, bahkan sampai berebut. adalah Suyatmi warga Desa Jambanan, Sidoharjo, mengaku baru kali ini mendapatkan takjil.

 "Biasanya kan yang dikasih di kota - kota dan pinggir jalan raya pak, lha ini sampai masuk ke desa - desa, terimakasih pak tentara" ujarnya. (Pendim/nug/me)

Posting Komentar

0 Komentar