IKLAN




 

Gubernur Ganjar Singgung Pencairan THR

Gubernur Ganjar Pranowo pimpin rapat Musrenbangwil di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Senin (25/4/2022).

"Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meminta Pemkab Blora dan lainnya untuk segera mencairkan dana Tunjangan Hari Raya atau THR, untuk menggenjot perekonomian sekaligus antisipasi inflasi"

Musrenbangwil Jateng
BLORA, ME - Jelang berakhirnya bulan suci Ramadan 1443 H, Pemerintah Kabupaten Blora ditunjuk untuk menjadi tuan rumah Musyawarah Perencanaan Pembangunan Wilayah atau yang disingkat Musrenbangwil Wakarti Banglor itu diselenggarakan atas kerjasama antara Bappeda Kabupaten Blora dan Propinsi Jawa Tengah. Pada hari Senin (25/4/2022) kemarin.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memimpin langsung Musrenbangwil yang juga dihadiri oleh para Bupati dari wilayah ex Karesidenan Pati, diantaranya adalah Bupati Kudus, Hartopo, Bupati Pati, Haryanto, Bupati Rembang, Muhammad Hafidz, Bupati Jepara, dan Bupati Grobogan, Sri Sumarni, serta Bupati Blora, Arief Rohman selaku tuan rumah.

Gubernur Ganjar Pranowo ajak para Kepala Daerah bangkitkan perekonomian pasca Pandemi Covid 19.

Kelesuan Ekonomi Daerah
Dalam pidato pengarahannya, Gubernur Ganjar memaparkan kondisi ekonomi Jawa Tengah yang mengalami kelesuan akibat pandemi Covid 19 selama dua tahun berturut - turut, sehingga pembangunan tidak dapat berjalan dengan optimal, akibat penggeseran anggaran atau refocusing untuk penanganan Covid 19, yang melanda di seluruh dunia.

"Harus kita akui, akibat dihajar dua tahun pandemi Covid 19, perekonomian kita menurun, akibat tidak optimalnya anggaran untuk pembangunan, karena adanya refocusing anggaran, untuk penanganan Covid 19, yang menjadi pandemi global, termasuk di negara kita, dan Jawa Tengah, tapi kini sudah melandai, mari kita bangkit bersama," ungkapnya.

Segera Cairkan THR
Salah satu upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menjaga daya beli, sekaligus mencegah inflasi akibat kenaikan harga - harga kebutuhan pokok.Gubernur Ganjar mengingatkan untuk Kepala Daerah untuk segera mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR), yang sudah ditransferkan dari pusat.

"Segera cairkan THRnya, ini perintah Presiden Jokowi, untuk menghadapi kemungkinan terjadinya inflasi, akibat naiknya harga - harga bahan pokok, karena diprediksikan ada kenaikan, seperti harga minyak goreng, pupuk, pangan dan bahan bakar minyak, akibat krisis perang Rusia - Ukraina, jadi segera dicairkan ya!" perintah Gubernur Ganjar sambil menanyakan satu per satu kepada Kepala Daerah yang hadir dalam Musrenbangwil ini. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar