IKLAN




 

Gak Sabar Dengan Pemerintah, Warga Saweran Perbaiki Jalan



Pokdarwis dan Warga Tempelemahbang tutup lubang jalan secara mandiri dari saweran warga

"Jalan banyak berlubang belum tertangani, Pokdarwis bersama Warga gotong royong perbaiki sendiri"

Perbaiki Jalan Rusak
BLORA, ME - Tanpa menunggu perbaikan dari Pemerintah, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Seloparang, Desa Tempel Lemahbang, Kecamatan Jepon, bergotongroyong perbaiki ruas jalan yang kondisinya rusak parah sudah lama, berlubang di sana sini dan membahayakan pengguna jalan.

Melihat kondisi tersebut, Pengurus Pokdarwis Seloparang, bersama Warga pun berinisiatif untuk memperbaiki jalan antar Kecamatan tersebut secara mandiri, pada Sabtu (16/4/2022)

”Karena kondisi jalan banyak berlubang, ,  dan mengingat sebentar lagi akan lebaran,  Pengurus Pokdarwis Seloparang bersama warga, gotong royong memperbaiki jalan dengan menambal menggunakan batu grosok," ungkap Suwarno, selaku Ketua Pokdarwis Seloparang.

Sepaniang jalan menuju Seloparang yang rusak ditambal dengan grosok oleh warga

Bersihkan Lingkungan 
Suwarno menjelaskan, jalan yang diperbaikai mulai pertigaan SMA N 1 Jepon menuju lokasi wisata Seloparang dukuh Mbahbang, Desa Tempellemahbang. Selain memperbaiki jalan yang berlubang, dirinya bersama warga juga membersihkan ranting-ranting pohon yang menggangu jalan dan membersihkan rumput di pinggir jalan.

"Kita juga lakukan pemotongan ranting pohon dan membersihkan rumput selain perbaikan jalan, mudah -mudahan kegiatan ini bisa memperlancar bagi pengguna jalan," jelasnya.

Biaya Saweran Warga
Dalam perbaikan jalan berlubang tersebut menghabiskan material batu grosok lima truk, dan dana yang digunakan untuk perbaikan jalan tersebut,  Suwarno mengaku dari saweran warga yang ikut prihatin dengan kondisi jalan yang rusak parah. 

Sementara itu, Agus salah satu warga Tempellemahbang mengaku senang atas kegiatan gotong royong, yang dilakukan oleh Pokdarwis Seloparang bersama warga, dalam perbaikan jalan berlubang. 

"Dengan kondisi jalan yang sekarang bagus, otomatis warga pengguna jalan merasa nyaman saat melintas,
Alhamdullilah yang semula jalannya kondisi banyak berlubang dan parah,  sekarang menjadi bagus," ungkap Agus. (Agung/me)

Posting Komentar

0 Komentar