IKLAN




 

Bupati Perintahkan Segera Tambal Jalan Berlubang

Kapolres Blora, AKBP Aan Hardiyansyah paparkan kesiapan Polres Blora aman Lebaran, dengan gelar operasi Ketupat Candi 2022

"Bupati perintahkan percepatan perbaikan jalan kepada Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) untuk keamanan para pemudik pada puncak hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah"

Rapat Ekuinda Blora
BLORA, ME - Bupati Blora pimpin langsung Rapat Koordinasi untuk persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri, yang tahun ini telah diperbolehkan untuk mudik, untuk itu terkait pelayanan perbaikan jalan yang aman dan nyaman, menjadi perhatian yang besar, untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kita ingin pastikan semuanya on the track, baik dari segi ekonomi, keamanan, maupun kesehatan. Agar masyarakat dalam menyambut lebaran nanti dapat berkumpul dengan keluarga dengan aman dan nyaman,” jelasnya. 

Ia juga meminta kepada Camat, untuk terus bersinergi di daerahnya, dengan Forkopimcam, dalam rangka mewujudkan kondusifitas dan kelancaran Lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Berkaitan dengan teknis pengamanan, nanti dengan Kecamatan, untuk terus berkoordinasi sehingga di masing-masing daerah bisa kondusif” pesan Bupati. 

Penambalan Jalan Berlubang
Infrastruktur jalan yang baik, aman dan nyaman juga menjadi perhatian khusus dalam Rakor Ekuinda. Bupati meminta kepada DPUPR, untuk melakukan percepatan penambalan jalan yang berlubang.

Sehingga nantinya bisa digunakan para pemudik. Untuk antisipasi, pasalnya proyek pembangunan jalan, belum semuanya bisa dilaksanakan, karena proses lelang masih dilakukan. 

“Untuk jalan-jalan yang ada untuk ditambal dulu, juga untuk ruas jalan Provinsi tolong dikoordinasikan, harapannya agar juga bisa diperbaiki, sehingga para pemudik bisa lebih nyaman,” ungkap Bupati. 

Operasi Ketupat Candi
Kapolres Blora, AKBP Aan Hardiansyah, menyampaikan bahwa puncak arus mudik ini diperkirakan pada tanggal 30 April dan tanggal 1 Mei. Selain itu, bahwa jajarannya telah siap dalam menghadapi momen mudik lebaran tahun ini. Termasuk juga dengan menyiagakan pos pengamanan dan pelayanan di sejumlah titik strategis di Blora.

“Beberapa titik pos sudah kita siapkan, Operasi Ketupat Candi ini ada 12 hari mulai tanggal 28 s.d 9 Mei, tentu ini tidak akan bisa berjalan baik tanpa sinergitas dari seluruh elemen, lembaga pemerintah, baik itu Pemkab maupun TNI, Ormas, dan berbagai pihak lainnya,” tambahnya

Adapun dari paparan yang disampaikan setidaknya terdapat 5 pos yang akan disiagakan, diantaranya Pospam Ketapang Cepu, Pospam Ngampel Blora, Pospam Gagakan Kunduran, Pospam Wulung Randublatung, dan Pos Pelayanan Alun-Alun Blora.

Kapolres berharap agar momen mudik lebaran tahun ini dapat berjalan lancar dan kondusif. Ia juga meminta jajarannya untuk aktif melakukan pengamanan dalam rangka menjaga kondusivitas lebaran di Kabupaten Blora.

“Insha Allah kalau sesuai dengan apa yang kita rencanakan saya yakin wilayah jalur untuk mudik ini aman dan lancar karena hampir setiap tahun terjadinya peningkatan kendaraan ini tidak terlalu signifikan khususnya di wilayah Blora,”pungkasnya

Siap Tambal Jalan
Sementara itu Kepala DPU PR Blora, Sam Gautama Karnajaya, mengungkapkan bahwa jajarannya telah siap, untuk mendukung percepatan penambalan jalan yang ada di Blora.

“Kita mulai dari Kridosono, beralih ke Gunandar, minimal jalan lingkar, harapan kita minggu ini selesai, termasuk jalan Gunung Wilis, kemudian jalan Kaliwangan ke pasar akan kita percepat,” paparnya

“Kemudian untuk lainnya, UPTD Ngawen dan UPTD Cepu juga sudah siap, tadi kami juga sudah koordinasi dengan bidang bina marga untuk percepatan tambal, harapan kami H-3 untuk dalam kota Blora dan sekitarnya sudah kita laksanakan,” imbuhnya

Selain itu koordinasi dengan pihak provinsi juga telah dilakukan agar dilakukan pemeliharaan untuk ruas jalan yang menjadi kewenangan provinsi.

“Untuk jalan Provinsi sudah kami koordinasikan agar juga melaksanakan pemeliharaan juga,” pungkasnya  (TLP)

Posting Komentar

0 Komentar