Babinsa Pelem Lakukan Pengawasan Pembagian Bantuan PKH

"Babinsa Desa Pelem, turut aktif awasi pembagian bantuan PKH untuk warga tidak mampu, sesuai dengan kriterianya"

Pembagian Bantuan PKH
Boyolali, ME – Anggota Babinsa Pelem, Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali, Serda Muhammad Irfan dan Babinkamtibmas Desa yang sama, melakukan pendampingan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahun anggaran 2022, kepada beberapa Kepala Keluarga di Desa Pelem, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali. Sabtu ( 19/03/2022).

Dalam keterangannya Babinsa Pelem, Serda Muhammad Irfan mengatakan, bahwa PKH adalah upaya untuk percepatan penanggulangan kemiskinan, dan program perlindungan sosial terbukti cukup berhasil, dalam menanggulangi kemiskinan yang dihadapi oleh masyarakat.

Para penerima bantuan PKH antri giliran

Babinsa Harus Aktif
Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan, bahwa Babinsa harus senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya, dengan tanpa pamrih dan berperan aktif, hadir membantu program pemerintah yang sedang berjalan, serta sebagai wujud implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Demi lancarnya kegiatan tersebut, Babinsa bersama unsur tiga pilar Desa Pelem, membantu memantau serta melaksanakan pendampingan, dalam penyaluran bantuan PKH tersebut hingga selesai.

“Kami selaku Babinsa akan selalu siap membantu, dengan hadir di tengah-tengah warga yang membutuhkan. Apa yang kami lakukan ini, merupakan kewajiban TNI kepada warga, terutama dalam mengokohkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yang sudah terbina dengan baik selama ini. Semoga bantuan ini, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga, dan dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif,” pungkas Babinsa
(Pendim/nug)

Posting Komentar

0 Komentar