IKLAN




 

Sinergitas TNI - Rakyat Untuk Penghijauan Alam

Wujudkan Lingkungan Hijau Babinsa Bersama Warga Tanam Pohon Angsana di sepanjang jalan Desa Jatitengah, Sragen

Penanaman Pohon Angsana
Kodim Sragen - Babinsa Jatitengah Koramil 13/Sukodono, Sertu Noer Amin bersama warga di Dukuh Balon, Desa Jatitengah, Sragen melaksanakan penanaman pohon angsana, dengan tujuan untuk menahan erosi tanah, dan membuat suasana jalan menjadi teduh, Selasa kemarin (8/2/2022).

Dalam pelaksanaan penanaman Pohon angsana itu dipimpin oleh Sertu Noer Amin, Babinsa Jatitengah didampingi Sertu Heryawan, Babinsa Gebang dan peran serta warga masyarakat setempat.

Untuk Pelestarian Alam
Kegiatan ini memiliki tujuan untuk melestarikan alam serta menjaga tanah agar tidak longsor dan menjadikan jalan sejuk dan nyaman.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Danramil 13/Sukodono, Kapten Inf Masta ini, dilaksanakan dengan mengajak anggota Babinsa dan masyarakat setempat, dengan menanam pohon angsana di sepanjang jalan.

Sinergitas TNI - Rakyat
Kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai upaya program penghijauan menanam pohon angsana, yang dicanangkan pemerintah pusat maupun TNI AD melalui serbuan teritorialnya.

Terjun langsung Babinsa bersama warga masyarakat adalah kerja nyata aparat teritorial, dan merupakan bentuk sinergitas TNI - Rakyat. Kehadiran Babinsa di tengah -tengah masyarakat ini sebagai wujud peran aktif Babinsa atau TNI AD dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

(Pendim/nug/me)

Posting Komentar

0 Komentar