IKLAN




 

SDI Baitunnur Gelar Vaksinasi Tahap Kedua

Fajar siswa kelas 3 SDI Baitunnur Blora sedang disuntik vaksinasi Covid tahap 2

"Sebanyak 500 siswa siswi SD Islam Baitunnur Blora telah disuntik vaksin untuk anak dosis kedua, agar terhindar dari penularan Covid 19 varian baru, omicron"

Vaksinasi Anak
BLORA, ME - Untuk mencegah penularan Covid varian baru omicron, SD Islam Baitunnur kembali menggelar vaksinasi untuk 500 anak didiknya, untuk dosis kedua. Vaksinasi tersebut dilaksanakan di beberapa ruang kelas, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu diungkapkan kepada Monitor Ekonomi, oleh Kepala Sekolah SDI Baitunnur, Endah Oktavianti, di sela - sela pelaksanaan, Rabu (9/2/2022) kemarin, pihaknya berharap dengan dilaksanakan vaksinasi tahap kedua, dapat mencegah siswanya dari Covid 19.

"Kami melaksanakan vaksin tahap kedua ini, agar anak - anak kami tidak tertular Covid 19, apalagi ini ada varian baru omicron, kami juga menghimbau kepada siswa dan orang tua, agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, baik di sekolah maupun di sekolah" ujarnya.

      Kepala Sekolah, Endah Oktavianti T

PTM Kembali 50%
Sementara itu, akibat dari adanya penularan Covid di SMP Insan Gemilang, terhadap puluhan siswanya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Blora, Aunnur Rofiq kembali mengeluarkan surat edaran untuk memberlakukan pertemuan tatap muka terbatas 50% untuk satuan pendidikan di Blora.

"Ya dengan berat hati, namun demi kesehatan dan keselamatan anak - anak didik kita, perberlakuan pembatasan kembali kita lakukan, pertemuan tatap muka hanya 50% kembali," ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Blora, Edi Widayat juga mendukung langkah dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Blora, untuk melaksanakan PTM 50% kembali.

"PTM 50% kembali diterapkan, karena masih ditemukan kasus penularan Covid di Blora, apalagi sudah menimpa anak - anak didik kita, seperti di sekolah dan Pondok Insan Gemilang Blora kemarin, sambil kita genjot vaksinasi untuk anak," ungkapnya kepada Monitor Ekonomi. 

Kayak Digigit Semut
Dwi Suryo Fajar Nugroho siswa kelas 3,  dan kakaknya Hatta Mardiko Nugroho, kelas 5 di SDI Baitunnur merasa senang sudah bisa ikut vaksinasi tahap kedua, dengan didampingi orang tuanya, mereka menjalani pemeriksaan sebelum disuntik.

"Alhamdulillah, kami sudah disuntik vaksin kedua, rasanya kayak digigit semut kok, jangan takut ya teman - teman," ujar Hatta dan Fajar.

Di saat yang sama Ellia Fency, ibu dari Hatta dan Fajar juga berpesan agar anak - anak tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, yang dianjurkan oleh Pemerintah, demi mencegah penularan covid.

"Pencegahan Covid itu harus dilaksanakan dari setiap keluarga, disiplin Prokes harus diterapkan juga di rumah, dan di lingkungan sekitarnya," ujarnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar