IKLAN




 

Santri Bisa Jadi Anggota TNI Giat Disosialisasikan

Sosialisasi rekrutman Anggota TNI dari Jalur khusus Santri di Ponpes Al Ukhuwah

"Dandim Sukoharjo Sosialisasikan 
Rekrutmen TNI AD khusus jalur Santri dan Lintas Agama."

Sosialisasi Rekrutmen TNI
Sukoharjo, ME - Pada hari ini Kamis (17/02/22), Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, hadir langsung di Ponpes Al Ukhuwah Sukoharjo, untuk Sosialisasi Rekrutmen TNI AD Khusus jalur Santri dan Lintas Agama. Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan para santri di Pondok Pesantren Al Ukhuwah, yang berminat mengikuti seleksi ini, agar bisa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Giat sosialisasi ini diikuti oleh para santri Ponpes Al Ukhuwah Sukoharjo kelas 12. Adapun pendaftaran dan seleksi jalur ini adalah gratis, alias tanpa dipungut biaya apa pun. Rekrutmen ini merupakan kesempatan besar bagi santri yang ingin bergabung menjadi anggota TNI.

Adapun persyaratan wajib untuk bisa masuk TNI Jalur Santri, adalah mampu membaca Al Qur'an dengan baik, hafal juz amma, mampu berpidato/kultum, mampu menjadi imam. Sedangkan syarat tambahan adalah memahami hadist minimal 3 hadist, dapat membaca dan menerjemahkan kitab kuning, mampu berbahasa arab, surat rekomendasi dari Pengasuh atau Pimpinan Pondok.

Ketua Yayasan Pendidiksn Al Ukhuwah berikan cenderamata kepada Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Inf. Agus Adhy

Kesempatan Untuk Santri
Ketua Yayasan Pendidikan Al Ukhuwah, Moechamad Syahli WS menuturkan, bahwa pihaknya sebagai Warga Negara Indonesia, patut bersyukur dan bangga, karena memiliki TNI yang kuat dan disegani oleh masyarakat internasional.

"Kegiatan ini sangat positif sekali, kami sangat antuasias, karena melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan para santri di Pondok Pesantren Al Ukhuwah, yang berminat mengikuti seleksi mempunyai cukup waktu, bekal pengetahuan dan agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

"Program ini kami intensifkan di wilayah, dilanjutkan secara berkesinambungan sehingga anak-anak santri di Pondok Pesantren, di wilayah Kabupaten Sukoharjo ini, bisa mendapatkan informasi yang cukup dan selanjutnya bisa mendaftar menjadi anggota TNI-AD," terang Dandim 0726/Sukoharjo. (Pendim/nug/me)

Posting Komentar

0 Komentar