IKLAN




 

Perpustakaan SDIT Nur Hidayah Surakarta Raih Sertifikat Akreditasi A

Delapan Sekolah di Surakarta terima sertifikat akreditasi A dari Perpustakaan Nasional RI

"Delapan sekolah di Kota Surakarta, termasuk Perpustakaan SDIT Nur Hidayah Solo Raih Akreditasi A dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia"

Raih Akreditasi A
Solo, ME - Satu lagi prestasi diraih SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta. Kali ini dalam bidang perpustakaan sekolah. Setelah melalui serangkaian penilaian protofolio, maupun visitasi baik oleh Dinas Arsip Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kota Surakarta, maupun Provinsi Jawa Tengah.

Perpustakaan SD Islam Terpadu Nur Hidayah berhasil mendapatkan penilaian Akreditasi A oleh Perpustakaan Nasional. Kepala SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta, Waskito, ucapkan puji syukur dengan capaian tersebut.

"Kami sangat bahagia dengan capaian itu. Terima kasih kepada semua pihak, baik pustakawan/pustakawati, guru, murid, orang tua, steakholder, dan semua pihak yang telah berkolaborasi mewujudkan perpustakaan sekolah yang lengkap, aman, dan nyaman. Memenuhi aspek dan komponen penilaian akreditasi, sehingga diberikan predikat A," ujarnya.

Kepala Sekolah juga menyampaikan atas raihan tersebut, hal itu menjadi tantangan dan peluang, untuk menjaga dan terus meningkatkan kualitas layanan perpuatakaan, karena semakin kaya koleksi bacaannya, semakin memberdayakan IT, semakin besar dan luas ketermanfaatannya, baik siswa maupun guru. 

"Dalam rangka terus meningkatkan budaya literasi warga sekolah. Kami berharap orang tua murid juga semakin banyak yang memanfaatkan perpustakaan sambil menunggu penjemputan putra-putrinya," imbuhnya kepada Monitor Ekonomi.

Kepala Arpusda Kota Surakarta serahkan sertifikat akreditasi A kepada Kepala SDIT Nur Hidayah Surakarta

Penyerahan Sertifikat 
Penyerahan sertifikat akreditasi perpustakaan dilaksanakan di Aula Arpusda Kota Surakarta, Selasa (15/02/2022). Diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Arpusda Kota Surakarta, Rahmat Sutomo.

Ada delapan sekolah dan satu Perguruan Tinggi, yang sama-sama menerima penyerahan sertifikasi akrediasi perpustakaan kali ini, yakni, SDIT Nur Hidayah Surakarta, SDN 16  Mangkubumen Lor, SD Al Azhar Syifa Budi, SD Muhammadiyah 2 Surakarta, SD Islam Diponegoro, SMP Negeri 1 Surakarta, SMP Negeri 4 Surakarta, SMA Warga Surakarta, Universitas Slamet Riyadi Surakarta.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Arpusda Surakarta, berpesan agar perolehan prestasi ini harus dijaga dengan sebaik-baiknya. 

"Untuk mendapatkan nilai Akreditasi A ini butuh perjuangan. Akreditasi A itu ora baen-baen, karena jarang sekali akredisatasi perpustakaan itu bisa mendapatkan nilai A," ungkapnya.
(Humas/nug/me)

Posting Komentar

0 Komentar