IKLAN




 

Komsos TNI Ke Pengadilan Agama Surakarta

Komsos Danramil Serengan/Surakarta ke Pengadilan Agama Surakarta

Komsos Di Pengadilan Agama
Surakarta, ME - Selaku aparat kewilayahan penting, bagi anggota TNI untuk menguasai wilayah binaannya. Karena dengan menguasai wilayah, maka situasi dan kondisi serta ancaman, dapat dipetakan. Sehingga, bila suatu saat terjadi ancaman serius terhadap wilayah, baik itu ancaman keamanan maupun bencana alam, dapat segera diatasi.

Sehubungan dengan hal di atas, maka pada hari Senin (10/1/2022) Danramil 03/ Serengan, Kodim 0735/Surakarta, Kapten Inf Tri Sakti K, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) atau silaturahmi dengan Ketua Pengadilan Agama Surakarta, Waluyo, bertempat di Kantor Pengadilan Agama Surakarta, Jl. Veteran Serengan, Kota Surakarta. Danramil Serengan, menyampaikan terkait manfaat pelaksanaan komsos di wilayah binaan. 

"Dengan meningkatkan komsos di wilayah binaan, selain untuk bersilaturahmi kepada  tokoh masyarakat, juga bisa meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan, juga diharapkan dapat menyerap saran-saran serta ide -ide” ungkap Danramil.

Wadah Interaksi TNI
Komsos atau silaturrahmi merupakan wadah bagi TNI, untuk berinteraksi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat, serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian, tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing. 

“Melalui Komsos ini pula diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi meningkatkan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah,” terangnya .

Sementara, Waluyo selaku Ketua Pengadilan Agama yang baru di Surakarta, mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan perhatian Danramil. Selain itu menyampaikan permohonan maaf, karena selaku pejabat baru, belum bisa memperkenalkan diri. 

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Danramil ke pengadilan tali Silaturrahmi antara pengadilan dan TNI kususnya Koramil 03/ Serengan dapat Iebih baik" ujarnya. (Pendim/nug/me)

Posting Komentar

0 Komentar