IKLAN




 

Dana Sharing Tebangan Perhutani Untuk Perbaiki Jalan Desa Tanggel

Perbaikan jalan Dukuh Jambean, Desa Tanggel dari dana sharing produksi tebangan tahun 2020 dan iuran swadaya masyarakat.

"LMDH Desa Tanggel Randublatung, terapkan Dana Sharing dari Perhutani untuk perbaiki jalan Desa"

Perbaiki Jalan Desa
BLORA, ME - Lembaga Masyarakat Desa Hutan  (LMDH) “Langen Jati” Desa Tanggel, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora terapkan dana sharing dari Perhutani, untuk perbaiki Jalan desa, pelaksanaanya dilakukan gotong royong antara msayarakat, LMDH dan Perhutani, pada hari Minggu kemarin (9/1/2021).

Seperti yang telah diketahui, LMDH “Langen Jati” mendapatkan dana sharing produksi, dari hasil tebangan tahun 2020, di petak pangkuannya sebesar Rp, 50, 998 Juta, yang mana salah satu penerapannya, adalah untuk biaya fisik desa. Dan kali ini, digunakan untuk perbaikan jalan di dukuh Jambean, Desa Tanggel sepanjang 1 Km.

     Sutamsu, Ketua LMDH Desa Tanggel

Dari Dana Sharing
Ketua LMDH “Langgen Jati” Desa Tanggel, Sutamsu menyampaikan bahwa perbaikan jalan desa dukuh Jambean, desa tanggel ini pembelian materialnya menggunakan dana sharing dari Perhutani, dan iuran swadaya Masyarakat, yang pelaksanaanya dilakukan secara gotong royong antara Pemerintah Pesa, Masyarakat, LMDH dan Perhutani.

“Perbaikan jalan ini pembelian materialnya menggunakan dana sharing yang di terima LMDH “Langen Jati” dari Perhutani dan Swadaya Masyarakt, kita koordinasikan dengan pemerintah desa untuk pengerjaanya dilakukan gotong-royong dengan masyarakat, LMDH, Perhutani dan Pemerintah Desa,” ujar Sutamsu, yang juga mantan anggota DPRD Blora dari Partai Golkar ini.

Apresiasi Dari Perhutani
Di tempat yang terpisah Administratur Perhutani KPH Randublatung, Dewanto menyampaikan terima kasih kepada LMDH “Langen Jati” yang telah menerapkan dana sharing Perhutani, untuk perbaikan jalan desa tersebut.

“Kami sampaikan terima kasih kepada LMDH Langen Jati atas penerapan dana sharing untuk fisik desa, semoga dengan perbaikan akses jalan ini, bisa memperlancar perekonomian, yang ada di dukuh Jambean, Desa Tanggel, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa sekitar hutan.” ungkap Dewanto. (Hen/me)

Posting Komentar

0 Komentar